Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Top Scorer Sea Games 2023: 2 Pemain Timnas Indonesia Kuasai Puncak

Daftar top scorer Sea Games 2023 diisi oleh tiga pemain, di mana dua di antaranya merupakan andalan timnas U-22 Indonesia.
Daftar top scorer Sea Games 2023, Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman wakili Indonesia/PSSI.
Daftar top scorer Sea Games 2023, Ramadhan Sananta dan Fajar Fathur Rahman wakili Indonesia/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Daftar top scorer Sea Games 2023 diisi oleh tiga pemain, di mana dua di antaranya merupakan andalan timnas U-22 Indonesia.

Cabang olahraga (cabor) sepak bola Sea Games 2023 resmi berakhir pada Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Timnas U-22 Indonesia memastikan diri jadi juara Sea Games 2023 usai membantai Thailand dengan skor 5-2 di Stadion Olimpiade, Kamboja.

Lima gol kemenangan Indonesia dibukukan oleh Ramadhan Sananta (2), Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra Nugraha.

Garuda Nusantara menjadi tim tersubur di Sea Games 2023 dengan mencetak 21 gol dari enam pertandingan. Artinya, secara rata-rata timnas Indonesia mengemas 3,5 gol per laga.

Tim besutan Indra Sjafri itu juga menempatkan dua mesin golnya dalam daftar top scorer Sea Games 2023.

Pertama ada nama bomber yang membawa PSM Makassar juara Liga 1 2022-2023, Ramadhan Sananta. Pemain asal Riau itu mengemas lima gol sepanjang Sea Games tahun ini.

Keran gol Sananta dibuka pada laga kedua, kala Indonesia membekuk 5-0 Myanmar. Sananta mengemas dua gol pada menit ke-31 (penalti) dan 59.

Selanjutnya, Sananta juga membobol gawang Timor Leste pada laga ketiga fase grup. Golnya pada menit ke-44 mengawali kemenangan 3-0 skuad Garuda.

Torehan tiga gol itu ia lengkapi dengan brace penting pada laga final Sea Games 2023 kontra Thailand. Dua gol itu membawa Indonesia unggul 2-1 sebelum akhirnya disamakan Thailand pada menit-menit akhir.

Nama kedua yang menempati puncak daftar top scorer Sea Games 2023 adalah Muhammad Fajar Fathur Rahman. Pemain ini awalnya masuk sebagai pengganti Jeam Kelly Sroyer pada laga pertama.

Meski berstatus pengganti, Fajar mencetak satu gol pada laga pertama melawan Filipina. Sejak saat itu ia selalu menjadi andalan di sektor sayap.

Fajar konsisten mencetak gol saat melawan Myanmar dan Timor Leste. Bahkan ia dua kali membobol gawang negara tetangga Indonesia itu.

Ia hanya absen mencetak gol pada partai semifinal saat melawan Vietnam. Setelah itu, pemain asal Manokwari, Papua Barat, tersebut mencatatkan namanya di papan skor pada laga final.

Sananta dan Fajar bersanding dengan striker Vietnam Nguyen Van Tung yang juga melesakkan lima gol.

Di bawah dua pemain itu, ada empat pilar Indonesia yang mengemas dua gol yakni Marselino Ferdinan, Titan Agung, Beckham Putra, dan Irfan Jauhari.

Berikut daftar top scorer Sea Games 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper