Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Napoli vs AC Milan: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Napoli vs AC Milan dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023. Kedua tim punya kans sama besar untuk merebut tiket semifinal.
Prediksi skor Napoli vs AC MIlan dalam lanjutan Liga Champions / Reuters
Prediksi skor Napoli vs AC MIlan dalam lanjutan Liga Champions / Reuters

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Napoli vs AC Milan dalam lanjutan Liga Champions 2022-2023. Kedua tim punya kans sama besar untuk merebut tiket semifinal.

Laga Napoli vs AC Milan akan dimainkan dalam babak perempat final Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu (19/4/2023) dini hari WIB.

Untuk kali keempat musim ini Napoli dan AC Milan akan bentrok AC Milan menatap laga ini dengan keuntungan tipis setelah menang 1-0 di San Siro berkat gol Ismael Bennacer di akhir babak pertama.

Namun pelatih AC Milan Stefano Pioli sadar semuanya masih mungkin terjadi mengingat pada duel kedua Napoli akan didukung suporter fanatiknya.

Milan juga punya sejarah buruk pernah tersingkir dua kali dari fase knock out setelah unggul di leg pertama.

Itu terjadi pada 2003-2004 lawan Deportivo La Coruna di perempat final (leg pertama 4-1, leg pertama 0-4) dan menghadapi Barcelona di babak 16 besar 2012-2013 (2-0 di leg pertama, 0-4 di leg kedua).

Pioli pun memutuskan mengistirahatkan sebagian besar pemainnya saat melawan Bologna di Serie A pekan lalu demi pertandingan kontra Napoli.

Satu hal yang membuat Pioli bisa bernapas lega, Rossoneri punya catatan apik di kandang Napoli dalam beberapa tahun terakhir.

AC Milan meraup kemenangan dalam tiga lawatan terakhir, termasuk menang 4-0 pada awal April lalu.

Terakhir kali Napoli bisa menaklukkan Rossoneri di depan publiknya sendiri adalah pada Agustus 2018 lewat kemenangan 3-2.

Jika Milan kembali mengalahkan Pertenopei, maka mereka akan menjadi tim pertama yang menekuk Napoli tiga kali dalam semusim setelah Lazio pada 1994-1995.

Lebih dari itu, kemenangan akan membawa Milan merasakan semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya setelah 16 tahun absen.

Sedangkan Napoli tidak didukung sejarah. Partenopei selalu tersingkir dari 10 pertandingan fase gugur kompetisi Eropa setelah kalah di leg pertama.

Preview Napoli vs AC Milan

Napoli: Pelatih Luciano Spaletti kehilangan dua pemain, Andre-Frank Zambo Anguissa dan Kim Min-jae karena skorsing. Sementara Giovanni Simeone cedera.

Kembalinya Victor Osimhen menjadi kabar baik bagi Partenopei. Penyerang Nigeria ini sudah tampil dari bangku cadangan saat Napoli melawan Hellas Verona akhir pekan lalu.

AC Milan: Meski sempat melewatkan sesi latihan, Olivier Giroud tetap dibawa ke Napoli. Begitu juga dengan Simon Kjaer dan Malick Thiaw.

Ismael Bennacer yang menjadi penentu kemenangan pada leg pertama berpeluang kembali mengisi susunan pemain utama.

Prediksi Susunan Pemain Napoli vs AC Milan

Napoli (4-3-3): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui; Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Matteo Politano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

Pelatih: Luciano Spalletti

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez; Rade Krunic, Sandro Tonali; Brahim Diaz, Ismael Bennacer, Rafael Leao; Olivier Giroud.

Pelatih: Stefano Pioli

Head to Head Napoli vs AC Milan

  • 12/4/2023: AC Milan 1-0 Napoli
  • 2/4/2023 Napoli 0-4 AC Milan
  • 18/9/2022: AC Milan 1-2 Napoli
  • 6/3/2022: Napoli 0-1 AC Milan
  • 19/12/2021: AC Milan 0-1 Napoli

Prediksi Skor Napoli vs AC Milan

Bermain di depan pendukungnya sendiri membuat Napoli punya keuntungan. Namun, AC Milan sudah mengantongi cara untuk mengalahkan Partenopei musim ini.

Prediksi:

  • Napoli 1-2 AC Milan
  • Napoli 1-1 AC Milan
  • Napoli 2-2 AC Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper