Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Champions: Pioli Tidak Mau Sesumbar Meski AC Milan Menang di Leg Pertama

Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai peluang timnya dan Napoli lolos ke babak semi final Liga Champions 2022/2023 masih sama kuat.
Stefano Pioli. Hasil Liga Champions: Pioli Tidak Mau Sesumbar Meski AC Milan Menang di Leg Pertama/ESPN
Stefano Pioli. Hasil Liga Champions: Pioli Tidak Mau Sesumbar Meski AC Milan Menang di Leg Pertama/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan Stefano Pioli menilai peluang timnya dan Napoli lolos ke babak semi final Liga Champions 2022/2023 masih sama kuat.

AC Milan mengantongi kemenangan tipis 1-0 di San Siro pada leg pertama, Kamis (13/4/2023) dini hari.

“Saya pikir 50-50 sebelum kick-off dan itu tetap tidak berubah setelah leg pertama ini,” kata Pioli dalam konferensi persnya seusai pertandingan, dilansir dari Sky Sport Italia, Kamis.

Gol kemenangan Milan dicetak oleh gelandang mereka Ismael Bennacer di babak pertama setelah memanfaatkan serangan cepat yang dipimpin oleh Brahim Diaz dan Rafael Leao.

“Kami sedikit beruntung sejak awal, tetapi tidak pernah kehilangan keseimbangan, kami selalu menjaga konsentrasi dan mengorbankan bola, memberi Napoli apa yang adil untuk tim dengan kualitas mereka,” kata Pioli.

Tim tamu bermain dengan 10 orang sejak menit ke-74 setelah Andre-Frank Zambo Anguissa mendapat kartu kuning kedua seusai melanggar Theo Hernandez.

Alih-alih dapat menambah gol, tim tuan rumah justru gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dari tim tamu Napoli.

Sebagai pelatih, Pioli mengaku kecewa karena anak-anak asuhnya gagal mencetak gol kedua dan seterusnya di sisa 15 menit terakhir pertandingan.

“Memang benar dalam 10 menit terakhir kami tidak mampu mencetak gol kedua dan ada penyesalan,” ungkap Pioli.

Pelatih 57 tahun itu mengaku menikmati penuh jalannya pertandingan leg pertama babak delapan besar UCL selama 90 menit di San Siro.

Menurutnya, hal ini dikarenakan tim yang sedang dilatihnya ini sudah lama tidak mencapai babak delapan besar UCL karena terakhir kali mencapainya 11 tahun yang lalu tepatnya pada musim 2011/2012.

“Saya sangat senang menikmati malam seperti ini bersama para penggemar kami. Sejarah Milan berbicara tentang banyak kemenangan Liga Champions, tetapi beberapa tahun terakhir kami bermimpi untuk sampai ke sini, jadi kami ingin menikmatinya,” jelas Pioli.

Rossoneri akan tandang ke Stadio Diego Armando Maradona untuk melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions ​tengah pekan depan dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Tim yang bermarkas di San Siro itu musim ini memiliki rekor bagus melawan tim asuhan Luciano Spalletti dimana mereka mampu memberikan dua kekalahan untuk Partenopei dari total lima kekalahan yang didapat tim yang bermarkas di Stadio Diego Armando Maradona itu di seluruh kompetisi.

Tim merah hitam juga menjadi satu-satunya tim yang menghentikan Victor Osimhen cs mencetak gol dalam dua pertandingan berbeda kompetisi di musim ini dalam tempo waktu 10 hari.

Pemenang dari laga ini akan bertemu Inter Milan atau Benfica di babak semi final Liga Champions musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper