Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Leeds United vs Liverpool: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Leeds United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Duel ini menjadi pertemuan dua tim yang gagal konsisten.
Striker Liverpool, Darwin Nunez/Liverpool web
Striker Liverpool, Darwin Nunez/Liverpool web

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Leeds United vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Duel ini menjadi pertemuan dua tim yang gagal konsisten.

Laga Leeds United vs Liverpool digelad dalam lanjutan Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Elland Road, Selasa (18/4/2023) dini hari WIB.

Leeds United dan Liverpool sedang tidak dalam kondisi terbaik musim ini. The Whites memulai musim ini dengan positif di mana mereka memenangi dua dari tiga laga perdana. Namun, Leeds United kemudian melempem dan terjerumus ke papan bawah.

Di sisi lain, Liverpool tanpa kemenangan dalam empat pertandingan berturut-turut di Liga Inggris.

Tuan rumah hanya memenangi tiga dari 14 pertandingan liga terakhir, sementara Liverpool sedikit lebih unggul dengan empat kemenangan dalam periode yang sama.

Lini belakang tim asuhan Javi Garcia ini juga terbilang buruk karena kemasukan sembilan gol dalam dua kekalahan terakhir, 1-4 melawan Arsenal dan 1-5 dari Cristal Palace. Total, Leeds United telah kebobolan 54 kali dari 30 pertandingan musim ini.

Situasi Liverpool pun tak lebih baik. Skuad Jurgen Klopp ini juga mengalami periode buruk dengan tidak pernah menang dalam lima pertandingan beruntun di semua ajang.

The Reds tampak kehabisan bensin setelah mencukur Manchester United tujuh gol tanpa balas di Anfield pada 23 Maret lalu.

Namun Liverpool mencatat rangkaian tanpa kemenangan lebih lama pada September 2015, sebelum Jurgen Klopp datang untuk mengambil alih. Kala itu Liverpool enam laga beruntun tanpa kemenangan di bawah asuhan Brendan Rodgers.

Kini klub Merseyside tersebut makin jauh tertinggal dari zona Liga Champions. Liverpool menempati urutan ke-11, tertinggal 12 poin dari zona Liga Champions.

Pertahanan The Reds juga terbilang buruk musim ini karena kemasukan 55 gol atau tujuh lebih banyak dibanding musim lalu yang hanya kebobolan 48 kali.

Dari rekor pertemuan, Leeds mencatat salah satu hasil paling mengejutkan dengan mengalahkan Liverpool 2-1 pada pertemuan pertama musim ini.

Itu sekaligus mengakhiri catatan tidak pernah menang bagi Leeds United dalam 12 duel kontra Liverpool di berbagai kompetisi.

Kemenangan Leeds atas Si Merah sebelumnya terjadi pada April 2002 di Anfield ketika Rio Ferdinand dan Lee Bowyer mencatatkan nama di papan skor.

Preview Leeds United vs Liverpool

Leeds United: Leeds United tidak bisa diperkuat Stuart Dallas, Tyler Adams, dan Maximilian Wober yang cedera.

Patrick Bamford kemungkinan akan menggeser Rodrigo di lini depan setelah mencetak gol lawan Crystal Palace.

Liverpool: Luis Diaz berpeluang kembali dari cedera setelah melewatkan enam bulan akibat masalah pada ligamen lutut.

Selain Diaz, ada Roberto Firmino yang punya peluang masuk sebagai pemain pengganti bagi trisula The Reds.

Prediksi Susunan Pemain Leeds United vs Liverpool

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier; Luke Ayling, Robin Koch, Pascal Struijk, Junior Firpo; Weston McKennie, Marc Roca; Jack Harrison, Brendan Aaronson, Luis Sinisterra; Patrick Bamford.

Pelatih: Javi Garcia

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago; Darwin Nunez, Cody Gakpo, Mohamed Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp

Head-to-Head Leeds United vs Liverpool

  • 29/10/2022: Liverpool 1-2 Leeds United
  • 23/2/2022: Liverpool 6-0 Leeds United
  • 12/9/2021: Leeds United 0-3 Liverpool
  • 12/9/2020: Liverpool 4-3 Leeds United
  • 29/2/2004: Leeds United 2-2 Liverpool

Prediksi Skor Leeds United vs Liverpool

Meski kedua tim punya tren negatif di kompetisi domestik musim ini, Liverpool punya rekor pertemuan lebih mentereng lawan Leeds United. The Reds diprediksi memetik kemenangan di markas lawannya itu.

Prediksi:

  • Leeds United 0-2 Liverpool
  • Leeds United 1-2 Liverpool
  • Leeds United 1-3 Liverpool

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper