Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Julian Nagelsmann Pelatih yang Dipecat oleh Bayern Munchen

Kini Julian Nagelsmann resmi dipecat oleh Bayern Munchen. Simak penyebab pemecatannya.
Julian Nagelsmann/ The Mirror
Julian Nagelsmann/ The Mirror

Bisnis.com, JAKARTA - Klub sepak bola raksasa Bayern Munchen memecat Julian Nagelsmann sebagai pelatih dan menggantikan posisinya dengan Thomas Tuchel.

Diketahui Bayern Munchen menggantikan posisi Julian Nagelsmann dengan Thomas Tuchel yang merupakan mantan pelatih Chelsea yang meraih trofi Liga Champions pada musim lalu. Thomas Tuchel dipecat dari Stamford Bridge saat berusia 49 tahun dan kini Chelsea memiliki pelatih baru yaitu Todd Boehly sejak September 2022.

Bayern Munchen merupakan juara Bundesliga di tahun 2022 yang kini tengah berjuang untuk kedudukannya yang berada di urutan kedua, tertinggal satu poin dari kompetitornya Borussia Dortmund. Keputusan Bayern Munchen untuk memecat Julian Nagelsmann menjadi mengejutkan lantaran hanya dalam beberapa bulan sebelumnya, klub tersebut membayar biaya transfer yang besar untuk dibawa pulang Julian Nagelsmann.

Julian Nagelsmann bersama Bayern Muchen memenangi 60 dari total 84 yang dijalankan sejak tahun 2021, tetapi hanya baru memenangkan 1 trofi Bundesliga dan 2 trofi Piala Super Jerman dalam masa kepelatihannya. Hasil yang didapatkan tidak bagus membuat Bayern Munchen memilih tindakan dan membuat keputusan untuk mengganti pelatih mereka.

Kini Julian Nagelsmann resmi dipecat oleh Bayern Munchen. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Julian Nagelsmann simak profilnya:

Julian Nagelsmann merupakan pelatih sepak bola yang lahir pada tanggal 23 Juli 1987 di Landsberg am Lech, Jerman Barat. Sebelum menjadi seorang pelatih, Dia merupakan seorang pemain 1860 Munchen II dan FC Augsburg.

Julian Nagelsmann memulai karirnya pada tahun 2007 sebagai pelatih dari posisi scounting di Augsburg yang kemudian selang setahun diangkat menjadi asisten pelatih TSV 1860 U-17. Pada tahun 20210 Dia diberikan posisi sebagai asisten pelatih dan tim pelatih U-17 oleh Hoffenheim. Melalui pekerjaannya yang bagus sebagai asisten pelatih Julian Nagelsmann diberikan kesempatan oleh Hoffenheim untuk melanjutkannya melatih tim utama senior pada tahun 2019.

Saat menjadi pelatih tim utama senior tahun 2019 Julian Nagelsmann berusia 28 tahun yang merupakan pelatih termuda dalam sejarah LIga Jerman. Berkat keberhasilannya menjadi pelatih yang mengangkat Hoffenheim dari zona degradasi dan membawanya sukses ke Liga Champions yang menempati posisi ke-4 pada tahun 2016-2017.

Nama Julian Nagelsmann melambung dan semakin diperhitungkan setelah RB Leipzig memberikannya kontrak empat tahun yang akan berakhir pada tahun 2023.

Bersama dengan RB Leipzig, Julian Nagelsmann mampu memembus babak semifinal Liga Champions tahun 2020 yang merupakan suatu prestasi pertama didapat RB Leipzig sepanjang sejarah yang membanggakan dan membuat Liga Jerman Bayern Munchen menarik Julian Nagelsmann menjadi pelatih untuk klub sepak bolanya. Selama menjadi pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann memberikan gelar juara yang diraihnya yaitu Liga Jerman dan DFL Supercup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper