Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Timnas Indonesia di Internasional Friendly Match U-20, Dimulai Nanti Malam

PSSI mengatakan bahwa Internasional Friendly Match bagi Timnas Indonesia U-20 akan digelar di GBK.
Ilustrasi latihan timnas U-20./Foto: PSSI.orgrn
Ilustrasi latihan timnas U-20./Foto: PSSI.orgrn

Bisnis.com, JAKARTA - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan bahwa Internasional Friendly Match bagi Timnas Indonesia U-20 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dari tanggal 17-21 Februari 2022. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi menegaskan bahwa pertandingan yang diikuti Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru akan dilaksanakan di SUGBK.

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ ujar Yunus Nusi melansir dari laman PSSI, Jumat (17/2/2023).

Yunus mengatakan bahwa pertandingan ini nantinya akan menjadi salah satu cara sebagai bentuk persiapan jelang Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang akan dimainkan di Indonesia.

“Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," ucapnya

Internasional friendly match ini memang sangat ditunggu oleh STY. Sebab dengan ajang ini akan dilihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Internasional friendly match ini nanti menggunakan format setengah kompetisi, yakni seluruh tim akan bertemu semua dan peringkat teratas akan menjadi juara. Pada laga pertama, Garuda Nusantara akan melawan Fiji (17/2) yang akan kick off pada pukul 19.30 WIB. 

Jadwal Internasional Friendly Match U-20 2023:

17 Februari

- Selandia Baru vs Guatemala: 16.30 WIB

- Indonesia vs Fiji: 19.30 WIB

19 Februari

- Fiji vs Guatemala: 16.30 WIB

- Indonesia vs Selandia Baru: 19.30 WIB

21 Februari

- Fiji vs Selandia Baru: 16.30 WIB

- Indonesia vs Guatemala: 19.30 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper