Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Diprediksi Tidak Bakal Maksimal di Turnamen Internasional U-20

Tim nasional U-20 kemungkinan tidak akan tampil maksimal di turnamen internasional pada 17-22 Februari 2023.
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa tim nasional U-20 kemungkinan tidak akan tampil maksimal di turnamen internasional pada 17-22 Februari 2023, yang diikuti empat negara yaitu Indonesia, Fiji, Guatemala dan Selandia Baru.

"Saya sudah berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong. Menurut Shin, hasil turnamen itu kemungkinan tidak akan terlalu menggembirakan karena pemain belum terlalu kompak," ujar Iriawan saat meninjau latihan timnas U-20 di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Beberapa hal yang menjadi penyebab kekompakan belum terjalin, Iriawan melanjutkan, adalah baru bergabungnya beberapa pemain dari klub seperti Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah Cecep.

Mereka masih membutuhkan adaptasi dengan tim yang sudah berlatih sejak 1 Februari 2023.

Bukan soal kekompakan, kualitas timnas U-20 juga belum maksimal karena tiga pemain yang berstatus inti yakni Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Muhammad Ferarri belum juga hadir di skuad timnas U-20.

Iriawan menyebut bahwa PSSI masih menunggu kabar dari Marselino yang kini berada di Belgia untuk memperkuat tim KMSK Deinze. Sementara Muhammad Ferarri masih memperkuat Persija.

Adapun Ronaldo berada di Turki untuk menjajaki peluang melanjutkan karier di salah satu klub di negara tersebut. Namun, Iriawan memastikan bahwa Ronaldo akan kembali ke Tanah Air.

"Untuk Ronaldo, ada kabar gembira. Kemungkinan dia bisa segera bergabung setelah mendarat di Indonesia besok," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Mochamad Iriawan juga memaparkan bahwa latihan timnas U-20 pada Rabu (15/2) telah diikuti 26 pemain.

Sebanyak tiga nama yaitu Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh dan Muhammad Ferarri belum bergabung ke timnas U-20, sementara satu sosok lain yakni kiper Cahya Supriadi harus kembali ke Persija lantaran akan dibawa untuk laga lanjutan Liga 1 kontra Bhayangkara FC pada Kamis (16/2).

Turnamen internasional U-20 pada 17-22 Februari 2023 di Indonesia akan diikuti empat negara yakni Indonesia, Fiji, Guatemala dan Selandia Baru. Indonesia akan menghadapi Fiji pada Jumat (17/2), Selandia Baru, Minggu (19/2), dan Guatemala, Rabu (22/2).

Kompetisi itu menjadi uji coba timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Asia U-20 2023 pada 1-18 Maret di Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper