Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Piala AFF U-19 2024, Timnas U-19 Indonesia Diguyur Bonis Rp1 Miliar

Timnas U-19 Indonesia mendapatkan bonus senilai Rp1 miliar dari Bank Mandiri setelah menjuarai Piala AFF U-19 2024.
Timnas U-19 Indonesia mendapat bonus Rp1 miliar dari Bank Mandiri usai jadi juara Piala AFF U-19 2024 / PSSI.
Timnas U-19 Indonesia mendapat bonus Rp1 miliar dari Bank Mandiri usai jadi juara Piala AFF U-19 2024 / PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia mendapatkan bonus senilai Rp1 miliar dari Bank Mandiri setelah menjuarai Piala AFF U-19 2024.

Bank Mandiri selaku sponsor Timnas Indonesia memberikan apresiasi kepada Timnas U-19 Indonesia yang berhasil menjadi juara di ajang Piala AFF U-19 2024.

Dalam acara malam apresiasi yang berlangsung di Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (31/7/2024), Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menyerahkan dana pembinaan senilai Rp1 miliar secara simbolis kepada kapten Timnas U-19 Indonesia, Dony Tri Pamungkas, dan pelatih Indra Sjafri.

Penyerahan ini juga disaksikan oleh Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata, Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali, dan sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI yakni Sumardji, Ahmad Riyadh, Kairul Anwar, sertta Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi.

Hadir pula manajer Timnas U-19 Indonesia Ahmed Zaki, ofisial, dan seluruh pemain.

Garuda Nusantara mencetak sejarah dengan mengalahkan Thailand di Final Piala AFF U-19 2024 dengan skor 1-0.

Gol Jens Raven pada menit ke-17, memastikan kemenangan Tim Merah Putih sekaligus mengulang prestasi serupa yang diraih pada tahun 2013.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, turut memberikan apresiasi kepada Timnas U-19 Indonesia atas dedikasi dan semangat juang di dalam lapangan.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Timnas U-19 Indonesia. Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan disiplin dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi," ucap Zainudin Amali dilansir dari laman PSSI.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu juga menyampaikan terima kasih kepada Bank Mandir yang terus mendukung Timnas Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, menyambut baik pemberian bonus itu.
Dia berpesan agar skuad Garuda Nusantara jangan cepat puas diri dengan hasil ini. Sebab, masih banyak turnamen yang akan diikuti dan dengan target yang lebih tinggi.

"Program selanjutnya yakni Agustus ini kami akan berangkat ke Korea Selatan untuk turnamen melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan. Setelah itu Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kalau perkembangan sesuai rencana, Insyaallah kami lolos (Piala Asia U-20). Februari kami akan ikut Piala Asia U-20," tutur Indra Sjafri.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menyampaikan bahwa penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Garuda Nusantara.

Dia berharap dukungan dari Bank Mandiri dapat memotivasi para atlet muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

"Ini adalah pencapaian luar biasa yang merupakan hasil dari pengorbanan dan konsistensi tim pelatih dan para pemain dalam berlatih keras. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan bersyukur atas prestasi bersejarah ini," tutur Darmawan.

Setelah Piala AFF U-19 2024, tim arahan Indra Sjafri akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 yang berlangsung pada 21-29 September 2024 di Indonesia.

Arkhan Kaka dan kawan-kawan tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper