Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mengapa Arsenal Pakai Jersey Serba Putih Saat Lawan Tim Milik Erick Thohir?

Arsenal memakai jersey special saat melawan Oxford United di ajang Piala FA. Rupanya, jersey serba putih yang dipakai Arsenal itu punya makna mulia.
Arsenal memakai jersey spesial berwarna putih saat melawan Oxford United di Piala FA/Reuters.
Arsenal memakai jersey spesial berwarna putih saat melawan Oxford United di Piala FA/Reuters.

Bisnis.com, SOLO - Arsenal memakai jersey special saat melawan Oxford United di ajang Piala FA. Rupanya, jersey serba putih yang dipakai Arsenal itu punya makna mulia.

Arsenal menghadapi Oxford United pada babak ketiga Piala FA di Stadion Kassam, Selasa (10/1/2023) dini hari WIB.

Ada yang berbeda dengan tampilan Arsenal saat melawan tim milik orang Indonesia, Erick Thohir dan Anindya Bakrie.

Pada laga tersebut, Arsenal mengenakan jersey special dengan nuansa serba putih. The Gunners memang punya jersey putih untuk seragam kedua, namun bukan itu yang dipakai.

Martin Odegaard dan kawan-kawan memakai seragam berwarna full putih hingga membuat tulisan sponsor nyaris tak terlihat.

Rupanya jersey itu digagas oleh sponsor apparel Arsenal, Adidas, untuk mendukung kampanye "No More Red".

Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan menjaga anak-anak muda dari kekerasan serta kejahatan dengan pisau.

Isu kejahatan dengan pisau menjadi hal serius di London. Tercatat ada lebih dari 10 ribu kekerasan dengan pisau antara Juni 2020 hingga Juni 2021. Tahun lalu juga menjadi catatan kasus pembunuhan remaja tertinggi di London.

Arsenal mengungkapkan bahwa mereka tak mencari profit dari kampanye ini. Jersey putih yang mereka pakai pun tak diedarkan di pasaran.

"Jelas, kami telah benar-benar terlibat sebagai klub selama bertahun-tahun dengan kejahatan pisau dan kami memiliki kapasitas untuk mengungkap masalah itu di London dan semua orang di klub sangat mendukung," ujar Mikel Arteta, pelatih Arsenal.

"Terutama dengan para pemain dan sponsor kami Adidas yang telah sangat bagus untuk datang dengan beberapa ide bagus untuk mendukung itu dan saya pikir itu sangat bermanfaat," tutur Arteta.

Legenda Arsenal Ian Wright juga menuturkan pesan yang ingin disampaikan tim Meriam London melalui kampanye ini.

"Setiap anak muda berhak mendapatkan kesempatan untuk mengekspresikan diri. Kesempatan untuk eksis dalam lingkungan yang aman. Kesempatan untuk hidup bebas dari ketakutan akan kekerasan. Kita tidak pernah bisa menerima hilangnya nyawa melalui kekerasan pemuda sebagai hal yang 'normal' di kota kita dan sangat penting bagi kita semua untuk bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi kaum muda," kata Ian Wright.

Jersey putih dan pesan mulia itu agaknya membantu Arsenal meraih hasil positif. The Gunners mampu memetik kemenangan 3-0 atas Oxford United dan lolos ke 32 besar Piala FA.

Mohamed Elneny (63') dan Eddie Nketiah (70' dan 76') menjadi pencetak gol untuk Arsenal pada laga itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper