Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arsenal vs Newcastle Imbang, Arteta Soroti 2 Pelanggaran Lawan di Kotak Penalti

Pelatih Arsenal Miker Arteta soroti dua pelanggaran yang diciptakan Newcastle yang seharusnya buat timnya unggul.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Arsenal Miker Arteta merasa kesal saat timnya harus mendapatkan hasil imbang 0-0 atas Newcastle di Emirates Stadium, Rabu (4/1/2023).

Arteta menganggap bahwa anak asuhnya bisa mendapatkan dua kali tendangan penalti dari apa yang dilakukan pemain Newcastle. Terlebih, handsball yang dilakukan pemain Newcastle di akhir laga tidak dianggap oleh wasit sebagai pelanggaran.

“Kami menghasilkan begitu banyak situasi sehingga kami seharusnya menyelesaikannya sedikit lebih baik. Umpan terakhir di dalam kotak (penalti) untuk mendaptkan gangguan (dengan tangan) dan kemudian jelas ada dua penalti yang memalukan,” ujar Arteta melansir dari laman resmi klub, Rabu.

Akan tetapi, Arteta merasa bangga dengan penampilan timnnya bermain meskipun hasilnya hanya mendapatkan satu poin atas Newcastle di kandang mereka sendiri.

“Saya sangat bangga dengan para pemain, cara kami bermain, cara kami mendominasi permainan, pendekatan yang kami lakukan sejak awal dan di mana kami membawa permainannya,” tuturnya.

Arsenal harus berbagi satu poin dengan Newcastle United seusai bermain imbang tanpa gol pada pekan ke -19 Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London pada Rabu dini hari WIB. 

Arsenal tampil mendominasi pertandingan dan mencatatkan 17 percobaan dengan empat di antaranya ke arah gawang. Sedangkan tim tamu hanya mampu membuat delapan peluang dan cuma sekali mengarah ke gawang.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua klub di klasemen liga sementara. Arsenal masih kokoh di puncak dengan torehan 44 poin, unggul delapan poin dari Manchester City di peringkat kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper