Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia, Barito Putera Kalahkan Persita di Maguwoharjo

Hasil Liga Indonesia, Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang 3-0 dalam pekan ke-17 di Stadion Maguwoharjo.
Ilustrasi - Liga sepak bola. Hasil Liga 1 Indonesia, Barito Putera Kalahkan Persita di Maguwoharjo/ Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. Hasil Liga 1 Indonesia, Barito Putera Kalahkan Persita di Maguwoharjo/ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Indonesia, Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang 3-0 dalam pekan ke-17 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu sore.

Kemenangan Barito Putera atas Persita Tangerang hadir berkat gol yang dicetak oleh Rafael Silva (2) dan Renan Alves, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan itu Barito Putera naik ke peringkat ke-16 klasemen sementara dengan torehan 14 poin dari 16 pertandingan, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi kedelapan dengan raihan 25 poin dari 17 laga.

Pada babak pertama kedua tim bermain terbuka dan saling memberikan serangan namun Barito Putera mampu unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Rafael Silva melalui eksekusi penalti pada menit ke-3.

Tertinggal satu gol, Persita Tangerang meningkatkan intensitas serangan dan mendapatkan peluang emas ketika mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Peluang emas di depan mata Persita gagal berbuah menjadi gol setelah eksekusi penalti Ezequiel Vidal menyamping dari gawang Barito Putera.

Skuad asuhan Rodney Goncalves mampu menambah keunggulan pada menit ke-36 setelah umpan sepak pojok dari Ferdiansyah dapat dikonversi menjadi gol berkat sundulan dari Renan Alves sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Pada sisa waktu babak pertama Persita berusaha untuk mencari gol penyeimbang, akan tetapi Barito Putera mampu mengamankan keunggulan sehingga skor 2-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua Barito Putera mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan semakin memperlebar keunggulan pada menit ke-48 melalui gol yang dicetak oleh Rafael Silva memanfaatkan umpan Bagas Kaffa.

Persita berusaha untuk memperkecil ketertinggalan dan salah satu upaya lahir melalui tendangan Ghozali Siregar yang masih menyamping dari gawang Joko Ribowo.

Barito Putera sempat memiliki peluang untuk menambah keunggulan, kali ini melalui sundulan Rafael Silva, akan tetapi bola masih melambung di atas mistar gawang Persita.

Di sisa waktu babak kedua Persita terus berupaya mencetak gol, namun solidnya lini pertahanan Barito Putera membuat skor 3-0 untuk kemenangan Laskar Antasari bertahan hingga pertandingan usai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper