Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina vs Prancis: Final Ideal, Messi vs Mbappe, GOAT vs Penerusnya?

Final ideal Piala Dunia 2022 tersaji antara Argentina vs Prancis. Duel itu akan menjadi duel antara Lionel Messi vs Kylian Mbappe.
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA
Striker Argentina, Lionel Messi/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Final ideal Piala Dunia 2022 tersaji antara Argentina vs Prancis. Duel itu akan menjadi duel antara Lionel Messi vs Kylian Mbappe.

Argentina lebih dahulu lolos ke final setelah menyingkirkan Kroasia dengan skor 3-0 di babak semi final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium pada Rabu (14/12/2022). Gol Argentina masing-masing dicetak oleh Lionel Messi 1 gol, dan Julian Alvarez 2 gol.

Sementara Prancis lolos ke final setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB itu, 2 gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Argentina dan Prancis pun akan bertemu di final. Partai puncak ini merupakan partai ideal karena kedua tim sama-sama dijagokan juara.

Kedua tim juga mempunyai pemain-pemain bintang. Di sisi Argentina, Le Albiceleste mengandalkan megabintang mereka Lionel Messi untuk sampai ke final.

Messi yang dijuluki oleh warganet sebagai GOAT telah menyumbang 5 gol bagi Argentina. Ia juga tercatat, sebagai top skor sementara Piala Dunia 2022.

Messi sendiri merupakan peraih 7 kali trofi pemain terbaik dunia atau Ballon d'Or. Capaian Messi itu menjadi tertinggi. Pesaingnya Cristiano Ronaldo yang juga dijuluki GOAT telah mendapatkan 5 trofi Ballon d'Or.

Sementara itu, di sisi Prancis, Kylian Mbappe digadang-gadang merupakan penerus Messi dan Ronaldo. “Saya pikir saya akan memenangkannya [Ballon d’Or]. Ronaldo, Messi akan berhenti. Jadi, kita harus menemukan orang lain, seseorang yang baru," kata Mbappe dikutip dari The Mirror pada Kamis (15/12/2022).

Saat ini Mbappe baru berusia 23 tahun. Namun, di ajang piala dunia ia telah menorehkan prestasi. Ia berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018.

Di ajang Piala Dunia 2022 ia bersaing dengan Messi di daftar top skor yang masing-masing telah mencetak 5 gol. Mbappe baru mengikuti piala dunia pada 2018, ia total telah mencetak 9 gol di ajang piala dunia. Torehannya masih bisa terus bertambah, bahkan mengalahkan Messi maupun Ronaldo.

Di level klub, Mbappe pun moncer bersama Paris Saint Germain (PSG). Ia telah mencetak 19 gol dari 20 laga yang dilakoninya di semua ajang pada musim ini.

Sebenarnya, selain Messi dan Mbappe, duel Argentina vs Prancis juga menjadi duel tim kuat yang sama-sama telah merengkuh 2 kali juara piala dunia. Argentina telah mencicipi juara piala dunia pada 1978 dan 1986. Sementara, Prancis telah merengkuh gelar juara Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2018.

Pertandingan Argentina vs Prancis itu akan berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper