Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Kroasia vs Maroko: Siapa Juara Tiga?

Laga Kroasia vs Maroko akan tersaji dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu. Ini prediksi skor Kroasia vs Maroko.
Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Ini prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Kroasia vs Maroko, siapa jadi juara tiga?/FIFA
Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022. Ini prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Kroasia vs Maroko, siapa jadi juara tiga?/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Kroasia akan menghadapi Maroko dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadion Internasional Khalifa pada Sabtu (17/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Kedua tim gagal melaju ke final karena dikalahkan masing-masing lawannya di semifinal. Kroasia dikandaskan Argentina dengan skor 3-0. Sementara, Maroko harus rela memupus asa melaju ke final karena dikalahkan Prancis dengan skor 2-0.

Alhasil, Vatreni--julukan Kroasia--dan Singa Atlas harus puas hanya memperebutkan posisi ketiga Piala Dunia 2022. Meski begitu, pertandingan tersebut tetap berarti bagi kedua tim.

Pemain Kroasia Andrej Kramaric mengatakan bahwa pertandingan melawan Maroko bukan sekadar pelipur lara. "Maroko telah berjuang untuk hidup mereka, karena jika Anda memenangkan medali di piala dunia, Anda menjadi pahlawan abadi di negara Anda. Itu hal yang sama yang akan kami [Kroasia] lakukan," ungkapnya dikutip dari ESPN pada Jumat (16/12/2022).

Ia mengatakan bahwa skuat Kroasia juga akan berjuang sampai titik penghabisan untuk memenangkan medali. "Sebanyak 8 pemain dari skuat kami ikut memenangkan medali di Rusia [Piala Dunia 2022] sebagai runner-up. Mereka sudah memahami perasaan memenangkan medali dan kami memiliki banyak pemain yang belum mengalaminya, jadi ingin melakukannya karena itu adalah sesuatu yang akan tetap ada," ujar Kramaric.

Juara ketiga di Piala Dunia 2022 memang akan membawa pulang medali perunggu. Selain itu, tim yang berada di posisi ketiga akan mendapatkan hadiah uang dengan nominal US$27 juta. Bagi yang kalah dan berada di posisi keempat akan mendapatkan uang dan tidak mendapatkan medali.

Sementara itu, bagi kapten Kroasia Luka Modric, pertandingan melawan Maroko merupakan pertandingan terakhirnya di piala dunia. Ia ingin agar pertandingan terakhirnya itu ditutup dengan kemenangan.

"Menangkan pertandingan dan kembali ke Kroasia dengan medali,” kata Modric.

Kroasia sendiri akan tampil dengan kekuatan penuh pada laga perebutan posisi ketiga itu. Berbeda dengan Maroko, sejak melawan Prancis, Singa Atlas didera oleh masalah cederanya sejumlah pilar.

“Ini akan menjadi tantangan. Kami memiliki banyak pemain yang absen di laga terakhir," kata Pelatih Timnas Maroko Walid Reragui.

Maroko telah kehilangan bek andalannya Nayef Aguerd karena cedera. Pada pertandingan melawan Prancis, kapten tim Romain Saïss juga cedera.

Prediksi Susunan Pemain Kroasia vs Maroko:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luca Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Lovro Majer, Bruno Petkovic, Nikola Vlasic.

Maroko (4-3-3)

Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Noussair Mazraoui; Sofyan Amrabat, Abdessamad Ezzalzouli, Azzedine Ounahi; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

Statistik Kroasia vs Maroko

- Kroasia saat ini berada di peringkat ke 12 FIFA, sementara Maroko berada peringkat ke 22.

- Kroasia berhasil menempati klasemen kedua Grup F dengan raihan 5 poin hasil 2 kali imbang melawan Belgia dan Maroko, serta sekali menang melawan Kanada.

- Di babak 16 besar, Kroasia menang lawan Jepang lewat adu penalti.

- Di babak perempat final, Kroasia menghempaskan Brasil lewat adu penalti setelah sebelumnya imbang 1-1.

- Kroasia kandas di babak semi final karena kalah dari Argentina dengan skor 3-0.

- Maroko yang satu grup denhan Kroasia, berhasil menjadi juara Grup F dengan raihan 7 poin hasil dari 2 kali menang melawan Belgia dan Kanada, serta imbang melawan Kroasia.

- Di babak 16 besar, Maroko menang lewat adu penalti melawan Spanyol.

- Pada laga perempat final, Maroko bertemu dengan Portugal dan berhasil menang dengan skor 1-0.

- Maroko kandas di babak semi final karena kalah dari Prancis dengan skor 2-0.

Head to Head Kroasia vs Maroko

1 Kali Bertemu

1 Kali Imbang

Pertemuan Terakhir

23/11/2022: Maroko 0-0 Kroasia

Prediksi Skor Kroasia vs Maroko:

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Kroasia 0-0 Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper