Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Argentina vs Prancis: Final Ideal

Argentina akan menghadapi Prancis dalam final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu. Ini prediksi skor Argentina vs Prancis.
Prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Argentina vs Prancis: Final Ideal. Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA
Prediksi Skor, Line Up, Statistik, dan Head to Head Argentina vs Prancis: Final Ideal. Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA – Argentina akan menghadapi Prancis dalam final Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Lusail Stadium pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Argentina lebih dahulu lolos ke final setelah menyingkirkan Kroasia dengan skor 3-0 di babak semi final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Lusail Stadium pada Rabu (14/12/2022). Gol Argentina masing-masing dicetak oleh Lionel Messi 1 gol, dan Julian Alvarez 2 gol.

Sementara Prancis lolos ke final setelah mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Kamis (15/12/2022) pukul 02.00 WIB itu, 2 gol Prancis dicetak oleh Theo Hernandez pada menit ke-5 dan Randal Kolo Muani pada menit ke-79.

Partai puncak ini merupakan partai ideal karena kedua tim sama-sama dijagokan juara. Kedua tim juga sama-sama berpengalaman dan telah merengkuh masing-masing 2 kali juara piala dunia.

Argentina telah mencicipi juara piala dunia pada 1978 dan 1986. Sementara, Prancis telah merengkuh gelar juara Piala Dunia 1998 dan Piala Dunia 2018.

Kedua tim juga mempunyai pemain-pemain bintang. Di sisi Argentina, Le Albiceleste mengandalkan megabintang mereka Lionel Messi untuk sampai ke final. Sementara, di Les Bleus mengandalkan Kylian Mbappe. Kedua pemain sama-sama bersaing menjadi top skor Piala Dunia 2022 dan telah mencetak masing-masing 5 gol.

Namun, di kubu Argentina, kabar tak sedap muncul. Lionel Messi dikabarkan tidak ambil bagian dalam sesi latihan Argentina menjelang final lawan Prancis. Hal ini memicu kekhawatiran bahwa Messi sedang berjuang melawan cederanya.

Meski begitu, Messi sudah mengatakan seusai laga menghadapi Kroasia di semi final bahwa dirinya dalam kondisi yang baik. "Saya merasa sangat baik, saya merasa kuat dan siap untuk memainkan setiap pertandingan," ungkapnya dikutip dari The Mirror pada Jumat (16/12/2022).

Kiper Argentina Emiliano Martinez juga menepis anggapan bahwa Messi cedera. "Kami bermain 120 menit melawan Belanda, itu adalah pertandingan yang sulit baginya [Lionel Messi]. Akan tetapi Anda dapat melihat dia ingin menyelesaikan setiap pertandingan. Secara fisik dia [Lionel Messi] sangat bagus dan dia man of the match di setiap pertandingan," katanya

Di kubu Prancis, Mbappe siap tampil menjadi pembeda di lapangan. Mbappe dan kawan-kawan berupaya untuk menjadi juara piala dunia secara beruntun.

Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps juga mengatakan bahwa anak asuhnya siap menjegal upaya Messi untuk merengkuh juara piala dunia pertamanya. "Kami akan melakukan segala yang mungkin agar hal itu [Messi juara Piala Dunia 2022] tidak terjadi," katanya.

Prediksi Susunan Pemain

Argentina (4-3-3)

Emiliano Martínez; Nahuel Molina, Nicolás Otamendi, Cristian Romero, Marcos Acuña; Alexis Mac Allister, Enzo Fernández, Rodrigo De Paul; Ángel Di María, Lionel Messi, Julián Álvarez.

Prancis (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Jules Koundé, Raphaël Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernández; Aurélien Tchouaméni, Adrien Rabiot; Ousmane Dembélé Antoine Griezmann, Kylian Mbappé; Olivier Giroud.

Statistik

- Argentina saat ini berada di peringkat ke 3 FIFA, sementara Prancis berada peringkat ke 4.

- Argentina menjadi juara di Grup C dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Polandia dan Meksiko.

- Di babak 16 besar, Argentina menang dengan skor 2-1 melawan Australia.

- Di babak perempat final Argentina menang melawan Belanda lewat adu penalti, setelah sebelumnya imbang 2-2.

- Pada laga semi final, Argentina menang dengan skor meyakinkan 2-0 melawan Kroasia.

Prancis saat ini berada di peringkat ke 4 FIFA, sementara Maroko berada peringkat ke 22.

- Prancis menjadi juara di Grup D dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Denmark dan Australia.

- Di babak 16 besar, Prancis menang melawan Polandia dengan skor 3-1.

- Pada laga perempat final, Prancis bertemu dengan Inggris dan berhasil menang dengan skor 2-1.

- Pada laga semi final, Prancis berhasil mengandaskan Maroko dengan skor 2-0.

Head to Head Argentina vs Prancis

5 Kali Bertemu

4 Kali Argentina Menang

1 Kali Prancis Menang

Lima Pertemuan Terakhir

30/6/2018: Prancis 4-3 Argentina

11/2/2009: Prancis 0-2 Argentina

7/2/2007: Prancis 0-1 Argentina

6/6/1978: Argentina 2-1 Prancis

15/7/1930: Argentina 1-0 Prancis

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Argentina 1-1 Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper