Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris vs Senegal: The Three Lions Harus Waspadai Sarr

Mantan pemain Timnas Inggris, Jack Wilshere, mengingatkan agar pasukan Gareth Southgate mewaspadai penyerang Senegal, Ismaila Sarr.
Jack Wilshere/www.arsenal.com
Jack Wilshere/www.arsenal.com

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Timnas Inggris, Jack Wilshere, mengingatkan agar pasukan Gareth Southgate mewaspadai penyerang Senegal, Ismaila Sarr, saat pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12/2022) dini hari.

Sarr mencetak gol pertamanya di Piala Dunia Qatar lewat tendangan penalti di babak pertama, saat mengalahkan Ekuador 2-1 di laga terakhir fase grup, Selasa lalu. Gol kedua dari timnya dibuat oleh Kalidou Koulibaly, setelah Moises Caicedo menyamakan kedudukan.

Pemain sayap berusia 24 tahun itu bukan pemain asing bagi para pemain Inggris. Dia bermain untuk Watford sejak 2019 dan tampil di klub Liga Premier dan Championship.

“Saya punya seorang teman yang menjadi tukang pijat di Watford, di mana pemain sayap Senegal Ismaila Sarr bermain,” kata Wilshere kepada The Sun.

“Dia mengatakan bahwa belum pernah melihat orang secepat Sarr. Dia (Ismaila Sarr) juga jauh lebih baik secara teknis, itulah yang membuat banyak tim Liga Premier menyukainya."

“Dia tentu akan menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai saat melakukan serangan balik,” katanya. 

Ismaila Sarr telah mengemas 30 gol dan membuat 21 assist selama tiga setengah musim berkarier di Watford. Dia dikaitkan dengan spekulasi kepindahannya ke klub besar Inggris, termasuk Manchester United, Liverpool, Aston Villa, dan Crystal Palace.

Timnas Senegal diperkirakan bakal menjadi lawan yang menyulitkan bagi tim asuhan Gareth Southgate. Mereka mengalahkan tuan rumah Qatar 3-1 dan Ekuador 2-1 di dua laga terakhir fase grup, setelah kalah 0-2 dari Belanda di laga pembuka. 

Meski kehilangan pemain bintangnya, Sadio Mane, karena cedera, Senegal tetap mampu tampil mengesankan dengan mengandalkan sejumlah pemain penyerang yang berbahaya, termasuk Sarr.

Sebelum tampil di Piala Dunia Qatar, Senegal berstatus sebagai juara Afrika 2022. Mereka mengalahkan Mesir di final lewat adu penalti dengan 4-2. Hal itu menunjukkan bahwa skuad asuhan Aliou Cisse sedang dalam performa yang bagus.

Bagi timnas Senegal, pertarungan melawan Inggris di babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini akan menjadi laga sulit. Apalagi, ada catatan statistik yang menunjukkan bahwa The Three Lions tak terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir melawan tim-tim dari Afrika. Jika tim Singa Teranga dapat meraih kemenangan dari laga ini, mereka akan menghentikan catatan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper