Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Prancis vs Polandia, Head to Head, Susunan Pemain, Jadwal

Prancis akan berhadapan dengan Polandia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu malam. Ini prediksi skor Prancis vs Polandia.
Striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022. Prediksi Skor Prancis vs Polandia, Head to Head, Susunan Pemain, Jadwal./FIFA
Striker timnas Prancis Kylian Mbappe usai mencetak gol ke gawang Denmark pada laga Piala Dunia 2022. Prediksi Skor Prancis vs Polandia, Head to Head, Susunan Pemain, Jadwal./FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Prancis akan berhadapan dengan Polandia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022) malam.

Prancis dan Polandia sama-sama mengakhiri pertandingan penyisihan grup Piala Dunia 2022 dengan kekalahan. Juara bertahan Prancis ditekuk Tunisia 0-1, sementara Polandia menyerah 0-2 dari Argentina.

Les Bleus finis pertama di Grup D untuk lolos ke babak sistem gugur, sementara Polandia menempati posisi kedua di Grup C.

Meski menelan kekalahan, Prancis lebih diunggulkan dalam pertandingan lawan Polandia. Pasalnya, pelatih Prancis Ddier Deschamps menyimpan sejumlah pemain utamanya.

Pemain-pemain kunci seperti Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, dan Antoine Griezmann semuanya masuk di babak kedua. Setelah para pemain ini masuk, lini serang Prancis jauh lebih hidup dan kreatif dalam membangun serangan.

Alhasil, di pertandingan lawan Polandia nanti, para pemain inti lebih bugar ketimbang Polandia.

Sementara itu seluruh pemain utama Polandia harus berjuang mati-matian melawan Argentina di pertandingan terakhir. Salah satu yang berjuang habis-habisan adalah kiper Wojciech Szczesny yang mempertahankan gawang Polandia dari gempuran tim Tango.

Kini, keampuhan Szczesny di bawah mistar gawang bakal kembali diuji oleh trisula Prancis yang diisi Dembele, Mbappe, dan Olivier Giroud.

Polandia sebenarnya mempunyai barisan lini serang yang mematikan. Ada nama besar Robert Lewandowski dan Arkadiusz Milik sebagai back up yang siap menjebol gawang lawan.

Sayangnya, lini tengah Polandia kekurangan playmaker kreatif yang bisa menyuplai bola ke barisan depan.

Dalam tiga pertandingan di penyisahan grup, Lewandowski baru mencetak satu gol itu pun ke gawang Arab Saudi yang notabene tidak memiliki pemain bertahan berkualitas seperti Virgil Van Dijk.

Memang masih ada nama Piotr Zielinski di lini tengah. Namun peran pemain Napoli ini tidak terlalu signifikan dalam membuat skema serangan.

Menarik dinanti, siapa yang bakal unggul dalam pertandingan ini, Mbappe bersama Prancis, atau Lewandowski dengan Polandia.

Jadwal dan Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Hari ini:

Sabtu 03/12/2022
22:00
Belanda 3 -1Amerika Serikat
Minggu 04/12/2022
02:00
Argentina 2-1Australia
22:00
Prancis  Polandia
Senin 05/12/2022
02:00
 Inggris  -Senegal
22:00
Jepang  Kroasia
Selasa 06/12/2022
02:00
Brasil  Korea Selatan
22:00
Maroko  Spanyol
Rabu 07/12/2022
02:00
Portugal  Swiss

Hasil Head to Head Prancis vs Polandia

DateMatchScoreCompetition
22 Jan 1939France v Poland4-0International Friendly
28 Sep 1960Poland v France2-2International Friendly
11 Apr 1962France v Poland1-3International Friendly
22 Oct 1966France v Poland2-1UEFA European Championship
17 Sep 1967Poland v France1-4UEFA European Championship
07 Sep 1974Poland v France0-2International Friendly
24 Apr 1976France v Poland2-0International Friendly
10 Jul 1982Poland v France3-2FIFA World Cup
31 Aug 1982France v Poland0-4International Friendly
15 Aug 1990France v Poland0-0International Friendly
14 Aug 1991Poland v France1-5International Friendly
16 Nov 1994Poland v France0-0UEFA European Championship
16 Aug 1995France v Poland1-1UEFA European Championship
23 Feb 2000France v Poland1-0International Friendly
17 Nov 2004France v Poland0-0International Friendly
09 Jun 2011Poland v France0-1International Friendly

Data Fakta Prancis dan Polandia

Prancis menuju pertandingan ini setelah kekalahan mengejutkan mereka dari Tunisia.

Tapi pelatih Didier Deschamps tidak akan terlalu khawatir dengan kekalahan itu mengingat dia membuat sembilan perubahan starting XI dari tim yang mengalahkan Denmark di pertandingan sebelumnya.

Kylian Mbappe, Antoine Griezmann dan Olivier Giroud dapat kembali ke tim untuk pertandingan babak 16 besar.

Polandia gagal menampilkan performa terbaik saat mereka dikalahkan 2-0 oleh Argentina. Polandia gagal melakukan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

Polandia  harus menampilkan penampilan yang jauh lebih baik kali ini karena Prancis akan dengan cepat menghukum setiap kesalahan.

Prediksi Skor Prancis vs Polandia:

Skor Prancis vs Polandia: 2-0

Skor Prancis vs Polandia: 3-1

Skor Prancis vs Polandia: 2-1

Prediksi susunan Pemain Prancis vs Polandia:

Susunan pemain Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Susunan pemain Polandia: Szczesny; Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski; Frankowski, Bielik, Krychowiak, Zielinski; Lewandowski, Milik

Statistik Prancis vs Polandia:

Prancis menjaga clean sheet dalam 3 pertandingan terakhir mereka melawan Polandia di semua kompetisi.

Prancis mempunyai rata-rata 2,5 gol dalam 3 pertandingan terakhir mereka melawan Polandia di semua kompetisi.

Meski kalah dari Tunisia di pertandingan grup terakhir mereka, Prancis memuncaki Grup D berkat keunggulan selisih gol dari Australia untuk mencapai Babak 16 Besar.

Prancis bertujuan untuk mempertahankan mahkota Piala Dunia yang mereka menangkan pada 2018 dan terakhir kali mereka kalah di final -16 pertandingan di Piala Dunia pada tahun 1934.

Polandia juga kalah dalam pertandingan grup terakhir mereka, tetapi lolos ke Babak 16 besar sebagai runner up di Grup C dengan keunggulan selisih gol dari Meksiko yang finis ketiga di grup tersebut.

Pertandingan babak 16 besar terakhir mereka di Piala Dunia terjadi pada tahun 1986, di mana mereka kalah 4-0 dari Brasil.

Skuad Prancis dan Polandia:

Polandia

Penjaga gawang: Kamil Grabara (FC Copenhagen), Lukasz Skorupski (Bologna), Wojciech Szczesny (Juventus).

Bek: Jan Bednarek (Aston Villa), Bartosz Bereszynski (Sampdoria), Matty Cash (Aston Villa), Kamil Glik (Benevento), Robert Gumny (FC Augsburg), Artur Jedrzejczyk (Legia Warsaw), Jakub Kiwior (Spezia), Mateusz Wieteska (Clermont), Nicola Zalewski (Roma)

Gelandang: Krystian Bielik (Birmingham), Przemyslaw Frankowski (Lens), Kamil Grosicki (Pogon Szczecin), Jakub Kaminski (VfL Wolfsburg), Grzegorz Krychowiak (Al-Shabab), Michal Skoras (Lech Poznan), Damian Szymanski (AEK Athens), Sebastian Szymanski (Feyenoord), Piotr Zielinski (Napoli), Szymon Zurkowski (Fiorentina)

Penyerang: Robert Lewandowski (Barcelona), Arkadiusz Milik (Juventus), Krzysztof Piatek (Salernitana), Karol Swiderski (Charlotte FC)
Grup D Piala Dunia 2022

Prancis

Penjaga gawang: Alphonse Areola (West Ham), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Rennes).

Bek: Lucas Hernardez (Bayern Munich), Theo Hernandez (AC Milan), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Ibrahima Konate (Liverpool), Jules Kounde (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Munich), William Saliba (Arsenal), Dayot Upamencano (Bayern Munich), Raphael Varane (Manchester United).

Gelandang: Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Jordan Veretout (Marseille).

Penyerang: Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Munich), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (AC Milan), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Christopher Nkunku (RB Leipzig).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper