Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor, Statistik, dan Line Up Korea Selatan vs Portugal: Taeguk Warriors Tak Mainkan Kim Min-Jae?

Korea Selatan yang harus tampil mati-matian tanpa bek andalan Kim Min-Jae yang cedera jelang melawan Portugal di Piala Dunia 2022.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 02 Desember 2022  |  10:58 WIB
Prediksi Skor, Statistik, dan Line Up Korea Selatan vs Portugal: Taeguk Warriors Tak Mainkan Kim Min-Jae?
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022 - India today
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Korea Selatan akan menghadapi Portugal dalam pertandingan terakhir di Grup H Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Stadium Kota Pendidikan, Qatar pada Jumat (2/11/2022) pukul 22.00 WIB.

Korea Selatan akan tampil mati-matian untuk meraih kemenangan dan memupuk asa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meskipun, sulit bagi Korea Selatan untuk lolos karena saat ini tim berjuluk Taeguk Warriors itu hanya mempunyai 1 poin berkat hasil imbang melawan Uruguay.

Berdasarkan skenarionya, apabila menang pun Korea Selatan belum tentu lolos ke babak 16 besar. Korea Selatan masih bergantung pada pertandingan lainnya yang mempertemukan Ghana melawan Uruguay.

Jika Ghana menang, Korea Selatan tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022. Sementara, jika Uruguay yang menang, maka selisih gol akan jadi penentu.

Di sisi lain, Korea Selatan dihadapkan pada kondisi sulit karena didera cederanya sejumlah pemain andalan. Bek andalan mereka Kim Min-Jae berjuang melawan cedera betis kanan, sementara Hwang Hee-Chan tertatih-tatih karena cedera hamstring.

"Hee-chan akan berlatih, tapi saya tidak bisa memberi tahu apakah dia akan bermain atau tidak. Sementara Min-jae, kami masih belum membuat keputusan. Kami harus menunggu," demikian dikutip dari Yonhap News Agency, Jumat (2/11/2022).

Min-Jae menjadi kunci rapatnya pertahanan Korea Selatan ketika menghadapi Uruguay di pertandingan pertama Grup H. Namun, saat menghadapi Ghana, bek Napoli ini harus tertatih-tatih mengawal lini pertahanan karena cedera.

Sementara, Hwang Hee-Chan belum pernah bermain pada satu pertandingan pun di Piala Dunia 2022 karena cedera hamstring. Padahal, pemain Wolverhampton Wanderers itu bisa menjadi alat mematikan di lini serang Korea Selatan bersama Son Heung-Min.

Bagi Portugal, pertandingan melawan Korea Selatan tidak berarti lagi, karena tim berjuluk Seleção das Quinas itu sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Meski begitu, tim asuhan Fernando Santos akan tampil dengan kekuatan penuh. Fernando Santos diperkirakan masih akan memasang Cristiano Ronaldo sebagai juru gedor dan Bruno Fernandes sebagai pengatur lini serang Portugal.

Prediksi Susunan Pemain Korea Selatan vs Portugal

  • Korea Selatan (4-2-3-1)

Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Jung Woo-Young, Hwang In-Beom; Kwon Chang-Hoon, Jeong Woo-Yeong, Son Heung-Min, Cho Gue-Sung

  • Portugal (4-3-1-2)

Diogo Costa; João Cancelo, Pepe, Rúben Dias, Raphaël Guerreiro; Bernardo Silva, Rúben Neves, William Carvalho, Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, João Félix.

Statistik Pertandingan Korea Selatan vs Portugal

- Korea Selatan saat ini berada di peringkat ke 28 FIFA, sementara Portugal berada peringkat ke 9.

- Kedua tim hanya pernah sekali bertemu dalam pertandingan Piala Dunia 2002 yang dimenangkan oleh Korea Selatan dengan skor 1-0.

Prediksi Skor Korea Selatan vs Portugal

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Korea Selatan 1-3 Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 korea selatan timnas portugal portugal kim min-jae
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top