Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Top Skor Sementara Piala Dunia 2022: Alvaro Morata Masuk Radar Persaingan

Alvaro Morata menjadi perhatian di Piala Dunia 2022, sebab telah mencetak 3 gol.
Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata/Euro
Pemain Timnas Spanyol, Alvaro Morata/Euro

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan terakhir di Grup E dan Grup F Piala Dunia 2022 berlangsung dramatis. Pertandingan tersebut juga menghasilkan pesaing baru di daftar top skor Piala Dunia 2022, yakni Alvaro Morata.

Pemain Spanyol itu tampil memukau sejak awal pertandingan kala Spanyol menghadapi Jepang. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB itu, Spanyol memang kalah dari Jepang 2-1.

Namun, saat menit ke 11, Alvaro Morata berhasil mencetak gol untuk keunggulan sementara Spanyol 1-0. Ia mencetak gol melalui sundulan hasil umpan Cesar Azpilicueta dari sisi kanan pertahanan lawan.

Dengan gol tersebut, Morata bersaing di jajaran top skor sementara Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe, Marcus Rashford, Cody Gakpo, dan Enner Valencia. Sebelumnya, Morata mencetak dua gol masing-masing saat melawan Kosta Rika dan Jerman.

Striker Atletico Madrid ini telah mencetak 30 gol dalam 60 penampilannya di Timnas Spanyol. Sementara, Spanyol melaju ke babak 16 besar mendampingi Jepang dan Morata berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

Hanya Enner Valencia saja yang tidak bisa lagi menambah jumlah golnya karena negaranya Ekuador gagal lolos ke babak 16 besar. Sementara Kylian Mbappe, Marcus Rashford, dan Cody Gakpo masih bisa menambah jumlah gol di babak selanjutnya bersaing dengan Alvaro Morata.

Berikut ini top skor Piala Dunia 2022:

Pencetak 3 Gol

Enner Valencia (Ekuador)

Kylian Mbappe (Prancis)

Cody Gakpo (Belanda)

Marcus Rashford (Inggris)

Alvaro Morata (Spanyol)

Pencetak 2 Gol

Bukayo Saka (Inggris)

Mehdi Taremi (Iran)

Olivier Giroud (Prancis)

Ferran Torres (Spanyol)

Richarlison (Brasil)

Lionel Messi (Argentina)

Andrej Kramaric (Kroasia)

Alvaro Morata (Spanyol)

Cho Gue-sung (Korsel)

Bruno Fernandes (Portugal)

Muhammed Kudus (Ghana)

Salem Al-Dawsari (Arab Saudi)

Kai Havertz (Jerman)

Niclas Fullkrug (Jerman)

Ritsu Doan (Jepang)

Dilansir dataindonesia.id yang mengutip Opta Analyst, sepanjang 21 kali pagelaran Piala Dunia, sudah ada 2.548 gol yang berasal lebih dari 1.300 pemain berbeda.

Miroslav Klose berhasil menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Dunia digelar. Sejak tampil di Piala Dunia 2002-2014, mantan penyerang timnas Jerman ini mencetak 16 gol.

Ronaldo Luis Nazario de Lima menempati posisi kedua pencetak gol terbanyak di ajang Piala Dunia, yakni 15 gol.

Kemudian, Gerd Müller telah mengoleksi sebanyak 14 gol di Piala Dunia. Pesepak bola Prancis Just Fontaine berhasil mencetak 13 gol ke gawang lawan. Sementara, Pelé pernah mencetak 12 gol di Piala Dunia. Adapun Jürgen Klinsmann dan Sándor Kocsis sama-sama mencetak 11 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper