Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Kamerun vs Serbia: Serangan Sporadis Buat The Indomitable Lions Kecolongan 

Kamerun tertinggal dari Serbia, setelah kebobolan 2 gol di babak pertama laga penyisihan Grup G.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 28 November 2022  |  18:02 WIB
Hasil Kamerun vs Serbia: Serangan Sporadis Buat The Indomitable Lions Kecolongan 
Hasil sementara babak pertama Kamerun vs Serbia, The Eagles unggul 2 gol - Twitter @skworldfootball
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 Timnas Kamerun vs Serbia pada babak pertama yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan sementara Serbia.

Kamerun menghadapi Serbia dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (28/11/2022) sore WIB.

Dua tim ini merupakan pesakitan yang sama-sama kalah pada laga pertama. Sebelumnya, Kamerun takluk dari Swiss dengan skor 1-0. Sementara, Serbia kalah dari Brasil dengan skor 2-0.

Sejak peluit dibunyikan oleh wasit yang memimpin laga, Mohammed Abdulla sebagai tanda dimulainya pertandingan, Serbia langsung menggempur pertahanan Kamerun yang dikawal oleh Nicolas Nkoulou dan Jean-Charles Castelletto.

Namun, Serbia kesulitan menembus lini pertahanan Kamerun di awal-awal menit pertama. Umpan Nemanja Maksimovic dari lini tengah Serbia gagal dimanfaatkan oleh Aleksandar Mitrovic. Sundulannya masih mengarah ke atas mistar gawang Kamerun.

Pada menit ke-10, Mitrovic mendapatkan peluang kedua. Ia berhasil melewati pemain belakang Kamerun, namun tendangannya membentur tiang gawang.

Keasyikan menyerang, Serbia malah kecolongan. Pada menit 28 memanfaatkan tendangan pojok, Castelleto berhasil menceploskan bola ke gawang Serbia yang dijaga oleh Vanja Milinkovic-Savic. Keunggulan 1-0 untuk Kamerun.

Ketinggalan 1-0 membuat Serbia semakin gencar melancarkan serangan ke lini pertahanan Kamerun. Hasilnya, menjelang berakhirnya babak pertama, Strahinja Pavlovic berhasil mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas dari Dusan Tadic.

Gempuran serangan kembali membuahkan hasil. Pada menit 47, Sergej Milinkovic-Savic berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Kamerun. Serbia pun berbalik unggul dengan skor 1-2 pada hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Susunan Pemain Kamerun vs Serbia

Kamerun (4-3-3)

D Epassy; Collins Fai, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Nohou Tolo; Martin Hongla, Pierre Kunde, Andre-Frank Zambo Anguissa; Mbuemo, Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting.

Pelatih: Rigobert Song

Serbia (3-4-2-1)

Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Filip Kostic, Nemanja Maksimovic, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic; Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Kamerun vs Serbia Timnas Serbia Timnas Kamerun Hasil Piala Dunia 2022
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top