Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Akhir Kamerun vs Serbia: Jual Beli Serangan, Skor Akhir Imbang 3-3

Pertandingan pada babak penyisihan Grup G antara Kamerun vs Serbia berakhir imbang 3-3.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 28 November 2022  |  19:02 WIB
Hasil Akhir Kamerun vs Serbia: Jual Beli Serangan, Skor Akhir Imbang 3-3
Hasil Piala Dunia 2022 Kamerun vs Serbia 3-3 hingga pertandingan selesai berakhir imbang 3-3 - ESPN
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 Timnas Kamerun vs Serbia yang berakhir dengan skor imbang 3-3 pada Senin (28/11/2022) sore 17.00 WIB.

Babak pertama

Pada babak pertama, Kamerun lebih dulu unggul 1-0 di menit ke 28. Memanfaatkan tendangan pojok, Jean-Charles Castelletto berhasil menceploskan bola ke gawang Serbia yang dijaga oleh Vanja Milinkovic-Savic.

Namun, gempuran serangan dari Serbia menjelang berakhirnya laga membuahkan hasil. Strahinja Pavlovic berhasil mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan tendangan bebas dari Dusan Tadic pada menit ke-45.

Dua menit berselang, Sergej Milinkovic-Savic berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tendangannya tidak mampu diantisipasi oleh kiper Kamerun. Serbia pun berbalik unggul dengan skor 1-2 pada hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Babak kedua 

Serbia tidak mengendurkan serangan di babak kedua. Kerja sama apik lini serang Serbia membuahkan hasil. Sontekan Aleksandar Mitrovic yang berada di depan mulut gawang Kamerun berhasil menambah keunggulan pada menit ke-52. Skor pun menjadi 1-3 untuk Serbia.

Ketinggalan dengan selisih dua gol membuat Kamerun berbalik menyerang. Pelatih Kamerun Rigobert Song mengganti gelandang Martin Hongla dengan striker Vincent Aboubakar. Praktis, Kamerun tampil dengan dua striker, yakni Choupo-Moting dan Aboubakar.

Strategi itu berbuah manis. Pada menit 63, Aboubakar berhasil menyarangkan bola ke gawang lawat tendangan 'chip' memanfaatkan umpan dari lini belakang yang dilepaskan Jean-Charles Castelletto. Ia lolos dari jebakan offside, skor pun menjadi 2-3.

Aboubakar kembali lolos dari jebakan offside Serbia. Setelah melakukan akselerasi dari sisi kanan pertahanan lawan, ia melepaskan umpan ke Choupo-Moting. Sontekan striker Bayern Munich itu gagal diantisipasi penjaga gawang, skor pun menjadi 3-3.

Kedua tim saling jual beli serangan hingga berakhirnya laga. Hingga peluit dibunyikan oleh wasit Mohammed Abdulla sebagai tanda berakhirnya laga, skor pun bertahan 3-3.

Susunan Pemain Kamerun vs Serbia

Kamerun (4-3-3): D Epassy; Collins Fai, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Nohou Tolo; Martin Hongla, Pierre Kunde, Andre-Frank Zambo Anguissa; Mbuemo, Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting.

Pelatih: Rigobert Song

Serbia (3-4-2-1): Vanja Milinkovic-Savic; Strahinja Pavlovic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic; Filip Kostic, Nemanja Maksimovic, Sasa Lukic, Andrija Zivkovic; Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic; Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 Kamerun vs Serbia Timnas Kamerun Timnas Serbia Hasil Piala Dunia 2022
Editor : Restu Wahyuning Asih
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top