Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kiper Kamerun Andre Onana Mendadak Didepak dari Tim Jelang Laga Melawan Serbia

Andre Onana mendadak dicopot dari timnas Kamerun jelang laga melawan Serbia pada Senin (28/11/2022).
Andre Onana/Football Oranje
Andre Onana/Football Oranje

Bisnis.com, JAKARTA - Kiper andalan Timnas Kamerun Andre Onana terdepak dari skuat berjuluk Indomitable Lions itu menjelang laga melawan Timnas Serbia.

Ia digantikan oleh kiper kedua Kamerun Devis Epassy. Berdasarkan informasi dari wartawan senior sepakbola Fabrizio Romano, André Onana telah dikeluarkan dari skuat Piala Dunia 2022 Kamerun.

Didepaknya kiper Inter Milan itu terjadi setelah melalui diskusi dengan pelatih Timnas Kamerun Rigobert Song.

"Diberitahu bahwa alasannya adalah diskusi dengan pelatih kepala karena dia bersikeras untuk bermain dengan gaya penjaga gawang yang berbeda, lebih tradisional," ungkap Romano dikutip dari cuitannya di Twitter pada Senin (28/11/2022).

Sementara, sebuah laporan baru dari L'Equipe juga mengklaim bahwa pemain berusia 26 tahun itu dikeluarkan dari skuat Kamerun karena alasan indisipliner.

Menjelang laga melawan Serbia, Kamerun juga diterpa rumor adanya tekanan dari mantan bintang legendaris mereka Samuel Eto'o yang saat ini menjabat sebagai presiden federasi sepakbola di Kamerun.

Eto'o dirumorkan memberi gangguan kepada skuat asuhan Rigobert Song, termasuk pemilihan pemain.

Namun, Song menyangkal adanya tekanan yang tidak adil dari Eto'o. Song juga membantah tekanan Eto'o yang menjadi alasan timnya tampil buruk dalam kekalahan 1-0 menghadapi Swiss.

“Saya akan mengatakan bahwa kadang-kadang dia [Eto'o] bahkan ingin mengenakan jersey dan keluar ke lapangan untuk bermain, karena dia ingin memberikan segalanya. Tapi itu bukan alasan para pemain saya tidak mencetak gol melawan Swiss. Dia [Eto'o] tidak menaruh beban atau tekanan apa pun di pundak kami," ujarnya.

Timnas Kamerun sendiri menghadapi Timnas Serbia dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadion Al Janoub, Senin (28/11/2022). Dua tim ini merupakan pesakitan yang sama-sama kalah pada laga pertama. Kamerun takluk dari Swiss dengan skor 1-0. Sementara, Serbia kalah dari Brasil dengan skor 2-0.

Apabila Kamerun kalah dari Serbia, maka tim berjuluk Indomitable Lions ini menyusul Qatar dan Kanada tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Kamerun vs Serbia

Kamerun (4-3-3): D Epassy; Collins Fai, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Nohou Tolo; Martin Hongla, Pierre Kunde, Andre-Frank Zambo Anguissa; Mbuemo, Karl Toko Ekambi, Eric Maxim Choupo-Moting.

Pelatih: Rigobert Song

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper