Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Klub Milik David Beckham Ingin Boyong Lionel Messi

Messi akan menjadi pemain bergaji paling tinggi di MLS jika menerima tawaran pindah ke Inter Miami.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 November 2022  |  17:35 WIB
Klub Milik David Beckham Ingin Boyong Lionel Messi
Lionel Messi memulai debutnya di PSG dalam laga kontra Reims, Minggu (29/8 - 2021).
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Inter Miami dikabarkan akan mendatangkan bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Klub Major League Soccer (MLS) dikatakan siap memberikan gaji tertinggi dalam sejarah kompetisi tersebut. 

Dikutip dari Mirror, klub yang salah satu pemiliknya adalah mantan pemain Timnas Inggris, David Beckham, yakin Messi akan secepatnya memberikan jawaban soal tawarannya setelah gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Jika pemain berusia 35 tahun tersebut sepakat hijrah, kemungkinan baru bermain untuk klub tersebut setelah kompetisi musim 2022-2023 di Eropa berakhir.

Messi akan menjadi pemain bergaji paling tinggi di MLS jika menerima tawaran pindah ke Inter Miami, meski mereka belum merilis berapa nilai yang ditawarkan. Bahkan, klub tersebut telah memboyong dua mantan rekan Messi di Barcelona, yakni Cesc Fabregas dan Luis Suarez.

Fabregas saat ini bermain untuk klub Serie B Liga Italia, Como. Sedangkan Suarez kembali ke negaranya Uruguay dan membela Nacional. 

Beckham sempat berharap bisa memboyong peraih tujuh kali Ballon d'Or itu ke klubnya pada Juni tahun lalu. Namun, Messi tetap bertahan di Paris Saint-Germain (PSG) untuk tahun keduanya setelah pindah dari Barcelona pada musim panas 2021. 

Namun, harapan Beckham sepertinya mungkin saja terwujud. Pemain Argentina itu sempat mengungkapkan bahwa dia ingin bermain di MLS suatu saat nanti. Apalagi, Messi  juga memiliki rumah di Miami dan sering menghabiskan waktu di sana secara teratur. 

"Saya ingin bermain di Amerika Serikat suatu hari nanti. Itu selalu menjadi salah satu impian saya," kata Messi. 

Kontrak Messi di PSG akan habis pada akhir musim ini, Juni tahun depan. Hingga saat ini, belum ada perpanjangan kontrak yang disepakati kedua pihak. 

Memasuki enam bulan terakhir, pemain berjuluk La Pulga ini bisa mengadakan pembicaraan dengan klub lain. Mantan kapten Barcelona ini berpotensi menjadi agen bebas pada akhir musim nanti.

PSG dilaporkan ingin berupaya memperpanjang masa tinggal Messi di Paris. Klub Ligue 1 itu dikabarkan siap memberikan gaji yang fantastis jika bersedia bertahan, yakni 1,2 pound sterling (Rp 22,8 miliar) per pekan.

Saat ini Inter Miami dilatih oleh Phil Neville, mantan rekan Beckham di Manchester United. Pemain bintang yang pernah bermain untuk Inter Miami adalah Gonzalo Higuain, yang sebelumnya juga bermain untuk Timnas Argentina yang bermain pada 2020-2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSG lionel messi

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top