Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Qatar vs Senegal: Gol Boulaye Dia Bawa The Lions Unggul (Babak Pertama)

Tim tuan rumah Qatar menghadapi Senegal dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama. Ini Hasil Qatar vs Senegal.
Timnas Senegal di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Senegal di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 Timnas Qatar vs Senegal pada babak pertama yang berakhir dengan skor 1-0.

Tim tuan rumah Qatar menghadapi Senegal dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022), pukul 20.00 WIB. Pertandingan ini menjadi penentuan hidup mati kedua tim.

Pada babak pertama, Timnas Senegal yang diasuh oleh Aliou Cisse berhasil mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola. Sejak wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, The Lions mulai menekan pertahanan Qatar.

Peluang muncul pada menit ke 4 saat Ismaila Sarr merangsek masuk kotak penalti Qatar. Pergerakannya melewati sisi kiri pertahanan Qatar diakhiri dengan tendangan. Namun, tendangannya masih menyamping.

Dedhiou pun mendapatkan peluang lewat sundulan pada menit ke 14 setelah memanfaatkan tendangan pojok. Namun sundulannya masih melebar.

Pada menit 24, Senegal masih menyerang. Umpan satu dua antara Gueye dengan Dedhiou menghasilkan peluang. Namun, tendangan Gueye dari luar kotak penalti masih melebar.

Gempuran Senegal ke pertahanan Qatar berhasil membuahkan hasil. Pada menit ke 40 umpan dari Gueye tidak bisa diantisipasi sempurna oleh Boualem Khoukhi. Bola muntah kemudian dimanfaatkan oleh Boulaye Dia. Striker klub Serie A Selernitana itu mengarahkan tendangan mendatar ke tiang terdekat penjaga gawang dan berbuah gol. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Qatar bukannya tanpa perlawanan, Qatar berhasil melepaskan dua tendangan. Namun, kedua tendangan itu tidak ada yang tepat sasaran.

Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Senegal masih unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Susunan pemain Qatar vs Senegal:

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, I Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Madibo; Almoez Ali, Akram Afif

Pelatih: Sanchez Bas

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, I Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Diedhiou, Ismaila Sarr, Krepin Diatta; Boulaye Dia

Pelatih: Aliou Ciss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper