Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Qatar vs Senegal: Klasemen, Preview, Susunan Pemain

Qatar dan Senegal akan menjalani lagaa hidup mati saat keduanya bertemu dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022, Ini prediksi skor Qatar vs Senegal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2022  |  14:31 WIB
Prediksi Skor Qatar vs Senegal: Klasemen, Preview, Susunan Pemain
Piala Dunia 2022 Qatar -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Qatar dan Senegal akan menjalani lagaa hidup mati saat keduanya bertemu dalam pertandingan kedua Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022), mulai 20.00 WIB.

Tim tuan rumah kini dihadapkan pada laga hidup saat melawan Senegal, yang juga akan berjuang meraih poin penuh demi bisa menjaga asa lolos babak penyisihan grup. 

Kedua tim sama-sama menderita kekalahan di laga pembuka. Qatar dikalahkan Ekuador 0-2, sedangkan Senegal takluk melawan Belanda dengan skor yang sama. 

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina dengan skor 2-1 pada Rabu lalu, bisa menjadi motivasi bagi para pemain Qatar ketika mereka berhadapan dengan tim asal Afrika Selatan itu. Namun, itu juga bisa bikin kesebelasan tuan rumah menjadi waswas. 

Yang pasti, jika kalah di laga kedua ini, Qatar yang merupakan juara Asia ini akan menjadi tuan rumah Piala Dunia kedua yang gagal melewati putaran pertama setelah Afrika Selatan pada 2010. 

Pelatih Qatar, Felix Sanchez, menjanjikan tim asuhannya akan bermain lebih efektif dan kompetitif ketika menghadapi Senegal. Mereka menargetkan untuk mencetak gol lebih dulu agar membuat para pendukungnya bertahan sampai akhir, tidak seperti yang terjadi di laga sebelumnya. Di pertandingan pertama Qatar, pendukung tuan rumah meninggalkan stadion sebelum laga tuntas. 

Senegal juga berada dalam situasi yang sama. Juara Afrika 2021 ini juga harus mengalahkan Qatar agar bisa menghidupkan harapan mencapai fase gugur Piala Dunia. 

Penampilan Senegal tidak terlalu buruk ketika mereka menghadapi Belanda di pertandingan pembuka. Gawang mereka baru kebobolan di menit-menit akhir. Kiper terbaik di dunia, Edouard Mendy menjadi pemain yang paling dikambinghitamkan dari kekalahan itu.

Meski begitu, Mendy akan tetap masuk starting line-up Senegal melawan Qatar. Sementara, untuk posisi lainnya, pelatih Aliou Cisse, tampaknya harus berpikir keras dalam menyiapkan timnya, terlebih memilih pemain yang menggantikan gelandang Cheikhou Kouyate dan bek Abdou Diallo yang sama-sama mengalami cedera. 

Cisse juga mungkin mengubah personel barisan depannya dengan membawa Bamba Dieng ke dalam sebelas pemain pertama Senegal.

“Sepak bola itu tentang efisiensi, ketika Anda tidak mencetak gol, maka Anda tidak bisa menang,” kata Cisse seperti dikutip Reuters.

Selain itu, Cisse harus bisa memulihkan ketajaman timnya seperti Sadio Mane masih berada di skuadnya. Bintang Bayern Munchen itu tak bisa membela Senegal di Piala Dunia ini karena cedera. Hingga saat ini, Senegal belum menunjukkan mereka mampu menemukan pengganti yang tepat untuk Mane.

Ini harus menjadi prioritas utama Cisse. Sebab, absennya Mane mengurangi ketajaman mereka dalam melakukan serangan dan itu terlihat saat mereka dikalahkan Belanda.

Prediksi susunan pemain Qatar vs Wales:

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, Boualem Khoukhi, Tarek Salman, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Abdulaziz Hatem; Almoez Ali, Akram Afif

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, Pepe Abou Cisse, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Moussa Ndiaye, Ismaila Sarr, Krepin Diatta, Boulaye Dia

Klasemen Grup A:

#TeamMPWDLFADP
1110020+23
2110020+23
3100102-20
4100102-20

Skuat Qatar dan Senegal:

Qatar
Penjaga gawang: Saad Al Sheeb (Al-Sadd), Meshaal Barsham (Al-Sadd), Yousuf Hassan (Al-Gharafa).
Bek: Pedro Miguel (Al-Sadd), Musaab Khidir (Al-Sadd), Tarek Salman (Al-Sadd), Bassam Al Rawi (Al-Duhail), Boualem Khoukhi (Al-Sadd), Abdelkarim Hassan (Al-Sadd), Homam Al Amin (Al-Gharafa), Jassim Gabir (Al-Arabi).
Gelandang: Ali Asad (Al-Sadd), Assim Madibo (Al-Duhail), Mohammed Waad (Al-Sadd), Salem Al Hajri (Al-Sadd), Mustafa Meshaal (Al-Sadd), Karim Boudiaf (Al-Duhail), Abdulaziz Hatim (Al-Rayyan), Ismaeel Mohammad (Al-Duhail).
Penyerang: Naif Al Hadhrami (Al-Rayyan), Ahmed Alaa (Al-Gharafa), Hassan Al Haydos (Al-Sadd), Khalid Muneer (Al-Wakrah), Akram Afif (Al-Sadd), Almoez Ali (Al-Duhail), Mohammed Muntari (Al-Duhail).

Senegal
Penjaga gawang: Seny Dieng (Queens Park Rangers), Alfred Gomis (Stade Rennes), Eduoard Mendy (Chelsea).
Bek: Fode Ballo Toure (AC Milan), Pape Abou Cisse (Olympiakos), Abdou Diallo (RB Leipzig), Ismail Jakobs (Monaco), Kalidou Koulibaly (Chelsea), Formose Mendy (Amiens), Youssouf Sabaly (Real Betis).
Gelandang: Pathe Ismael Ciss (Rayo Vallecano) Krepin Diatta (Monaco), Idrissa Gana Gueye (Everton), Pape Gueye (Olympique Marseille), Cheikhou Kouyate (Nottingham Forest), Mamdou Loum (Reading), Nampalys Mendy (Leicester City), Moustapha Name (Pafos FC), Pape Matar Sarr (Tottenham Hotspur).
Penyerang: Boulaye Dia (Salernitana), Famara Diedhiou (Alanyaspor), Bamba Dieng (Olympique Marseille), Nicolas Jackson (Villarreal), Sadio Mane (Bayern Munich), Ilimane Ndiaye (Sheffield United), Ismaila Sarr (Watford).

Prediksi Skor Qatar vs Senegal:

Skor Qatar vs Senegal: 1-3

Skor Qatar vs Senegal: 1-1

Skor Qatar vs Senegal: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan
Konten Premium

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top