Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Qatar vs Senegal: Famara Diedhiou Cetak Gol Kedua Buat Senegal

Hasil Qatar vs Senegal dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat, Famara Diedhiou bawa The Lions unggul 2-0.
Fahmi Ahmad Burhan
Fahmi Ahmad Burhan - Bisnis.com 25 November 2022  |  21:22 WIB
Hasil Qatar vs Senegal: Famara Diedhiou Cetak Gol Kedua Buat Senegal
Piala Dunia 2022 Qatar -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Qatar vs Senegal dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Jumat (25/11/2022), Famara Diedhiou membawa The Lions unggul 2-0.

Pada babak pertama, Timnas Senegal yang diasuh oleh Aliou Cisse berhasil mendominasi pertandingan dengan 61 persen penguasaan bola. Sejak wasit Antonio Mateu Lahoz dari Spanyol meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, The Lions mulai menekan pertahanan Qatar.

Peluang muncul pada menit ke 4 saat Ismaila Sarr merangsek masuk kotak penalti Qatar. Pergerakannya melewati sisi kiri pertahanan Qatar diakhiri dengan tendangan. Namun, tendangannya masih menyamping.

Dedhiou pun mendapatkan peluang lewat sundulan pada menit ke 14 setelah memanfaatkan tendangan pojok. Namun sundulannya masih melebar.

Pada menit 24, Senegal masih menyerang. Umpan satu dua antara Gueye dengan Dedhiou menghasilkan peluang. Namun, tendangan Gueye dari luar kotak penalti masih melebar.

Gempuran Senegal ke pertahanan Qatar berhasil membuahkan hasil. Pada menit ke 40 umpan dari Gueye tidak bisa diantisipasi sempurna oleh Boualem Khoukhi. Bola muntah kemudian dimanfaatkan oleh Boulaye Dia. Striker klub Serie A Selernitana itu mengarahkan tendangan mendatar ke tiang terdekat penjaga gawang dan berbuah gol. Skor pun menjadi 1-0 untuk keunggulan Senegal.

Qatar bukannya tanpa perlawanan, Qatar berhasil melepaskan dua tendangan. Namun, kedua tendangan itu tidak ada yang tepat sasaran.

Hingga wasit Antonio Mateu Lahoz meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, Senegal masih unggul 1-0 atas tim tuan rumah.

Masuk babak kedua, Senegal terus menyerang pertahanan Qatar yang masih goyah.

Senegal menambah perbendaharaan gol pada menit 48 setelah Famara Diedhiou menyudul ke gawang Qatar memanfaatkan assist Ismail Jakobs dari sepak pojok. Skor Qatar vs Senegal 0-2 hinggaa menit 55.

Susunan pemain Qatar vs Senegal:

Qatar (5-3-2): Meshaal Barsham; Pedro Miguel, I Mohammad, Boualem Khoukhi, Abdelkarim Hassan, Homam Ahmed; Hassan Al Haydos, Karim Boudiaf, Madibo; Almoez Ali, Akram Afif

Pelatih: Sanchez Bas

Senegal (4-2-3-1): Edouard Mendy; Youssouf Sabaly, Kalidou Koulibaly, I Jakobs, Abdou Diallo; Idrissa Gueye, Nampalys Mendy; Diedhiou, Ismaila Sarr, Krepin Diatta; Boulaye Dia

Pelatih: Aliou Ciss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil Piala Dunia 2022 Timnas Qatar Timnas Senegal prediksi skor qatar vs senegal
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top