Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sempat Diragukan Tampil, Son Heung Min Akhirnya Bisa Main di Piala Dunia Pakai Topeng

Kekhawatiran pendukung timnas Korea Selatan akan absennya Son Heung-min, pupus setelah pemain klub Tottenham Hotspur itu bermain melawan Uruguay.
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022/India today
Striker Timnas Korea Selatan memakai topeng di Piala Dunia 2022/India today

Bisnis.com, JAKARTA - Kekhawatiran pendukung timnas Korea Selatan akan absennya Son Heung-min, pupus setelah pemain klub Tottenham Hotspur itu bermain melawan Uruguay dalam pertandingan putaran pertama penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Kamis (24/11/2022) di Stadion Education City.

Sebelumnya para fans Korea Selatan sempat cemas Son yang menjadi motor utama Laskar Taeguk bakal absen karena cedera cedera tulang di bawah mata yang ia derita awal bulan ini.

Pasalnya sejumlah pemain bintang seperti Sadio Mane dan Karim Benzema sudah angkat koper dari Piala Dunia 2022 karena cedera,

Namun Pelatih timnas Korsel, Paulo Bento memasang Son dari menit pertama saat melawan Uruguay yang berkesudahan 0-0.

Bento sebelum pertandingan tersebut mengatakan bakal berusaha menerapkan strategi yang dapat membantu Son tampil baik dan senyaman mungkin.

"Kita lihat saja besok, semoga dia nyaman dan bisa bermain sebaik mungkin. Kami juga ingin menerapkan strategi yang sekiranya bisa banyak membantunya. Sebab kami sadar dia baru kembali dari operasi sehingga tidak bisa diberi beban berlebih," katanya dalam jumpa pers pralaga di Doha, Rabu.

Juru taktik asal Portugal itu juga menegaskan bahwa keputusan tetap menyiapkan Son untuk main pada pertandingan pertama besok bukanlah sebuah keputusan yang terlalu berisiko.

"Saya pikir fakta bahwa dia mau menggunakan topeng medis agar bisa bermain, tentunya dia sudah mempertimbangkan aspek kenyamanannya sendiri," katanya.

"Dia datang belakangan ke pemusatan latihan, tapi semua proses adaptasinya berjalan alamiah, nyaris tanpa masalah. Bahkan di sesi latihan terakhir juga kondisinya terlihat bagus," papar Bento.

Son sebelumnya mengalami cedera saat membela Tottenham Hotspur dalam pertandingan Liga Champions melawan Marseille hingga ia harus menjalani operasi keretakan tulang wajah pada awal November ini.

Selepas operasi, Son sudah menegaskan tekadnya untuk tetap membela Korsel di Piala Dunia 2022.

Selain bertemu Uruguay, Korsel yang sudah dua edisi terakhir selalu gagal meloloskan diri dari fase grup, bakal berhadapan pula dengan Portugal dan Ghana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper