Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Akhir Uruguay vs Korea Selatan Seri, Son Heung Min Gagal Bikin Gol

Hasil Uruguay vs Korea Selatan dalam laga grup H Piala Dunia 2022 di Education Stadium, Kamis malam, hingga pertandingan berakhir tetap imbang.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 November 2022  |  21:55 WIB
Hasil Akhir Uruguay vs Korea Selatan Seri, Son Heung Min Gagal Bikin Gol
Hasil Uruguay vs Korea Selatan dalam laga Grup H berakhir imbang 0-0. Striker andalan Timnas Korea Selatan Son Heung-min yang bermain di laga tersebut gagal mencetak gol. - Reuters/Suhaib Salem
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Uruguay vs Korea Selatan dalam laga grup H Piala Dunia 2022 di Education Stadium, Kamis (24/11/2022), hingga pertandingan berakhir tetap imbang 0-0.

Korea Selatan di awal pertandingan ini mencoba mengambil alih serangan terlebih dahulu lewat kecepatan para pemainnya.

Tidak jarang kecepatan Son Heung-min cs membahayakan pertahanan Uruguay di 10 menit pertama seperti yang dilakukan Woo-Young Jung. Namun pemain belakang Uruguay, Jose Gimenez dengan cekatan menyapu bola keluar lapangan.

Uruguay yang dilatih Diego Alonso mengandalkan serangan balik di pertandingan ini. Peluang didapatkan Matias Vecino pada menit 13, namun sundulannya bisa masih terlalu pelan.

Pelan tapi pasti, Uruguay mulai mengambil alih serangan selepas menit 18. Bahkan Federico Valverde yang menerima umpan jauh dari Jimenez nyaris menjebol gawang Korsel pada menit 20.

Uruguay mendapat kesempatan mencetak gol pada menit 27, tapi kiper Korsel, Kim Seung-gyu bisa menggagalkan serangan balik tersebut.

Korsel seharusnya sudah unggul 1-0 seandainya tendangan Ui-Jo Hwang pada menit 34 yang menerima umpan tarik dari Moon-Hwan Kim tepat sasaran. Padahal Ui hanya perlu memasukkan bola ke gawang yang kosong karena sudah dalam posisi bebas.

Hingga menit 35, Skor Uruguay vs Korea Selatan masih 0-0.

Jelang akhir babak pertama, Korea Selatan yang dikomandoi Son Heung-Min kembali mengambil alih serangan yang memanfaatkan lebar lapangan.

Uruguay hampir saja merobek jala Korea Selatan seandainya sundulan Diego Godin yang memanfaatkan tendangan penjuru pada menit 43 tidak membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor Uruguay vs Korsel tetap imbang 0-0.

Masuk babak kedua, Korea Selatan masih mengambil alih serangan di awal laga.

Setelah di babak pertama usaha Korsel membongkar pertahanan lewat sayap tidak berhasil, kini anak asuh Paulo Bento mulai merangsek lewat akselerasi ke jantung permainan Uruguay.

Pelatih Uruguay Diego Alonso memasukkan Edinson Cavani menggantikan Luis Suarez guna menambah daya gedor ke pertahanan Laskar Taeguk.

Masuknya Cavani membuat serangan Uruguay semakin hidup. Darwin Nunez yang menerima umpan Cavani nyaris mencetak gol, tapi bola tendangannya melenceng tipis dari gawang.

Valverde yang bermain untuk Real Madrid menebar ancaman di menit 89. Sepakan gelandang tengah itu membentur mistar gawang Korea Selatan.

Semenit kemudian, kiper Uruguay melakukan kesalahan yang nyaris membuat timnya rugi. Bola sapuannya jatuh ke pemain Korsel, beruntung tembakan Son melenceng tipis dari gawang.

Hingga pertandingan berakhir, baik Uruguay dan Korea Selatan masih belum bisa mencetak gol.

Di pertandingan selanjutanya Grup H, Uruguay akan berhadapan dengan Portugal dan Korea Selatan ditantang Ghana.

Susunan Pemain Uruguay vs Korsel:

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; M. Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Federico Valverde; F. Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Na Sangho, Son Heung-min, Hwwang Ui-jo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Uruguay vs Korsel Hasil Piala Dunia 2022 Timnas Korsel timnas uruguay piala dunia 2022
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top