Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uruguay vs Korea Selatan Imbang, Sundulan Goding Kena Tiang

Hasil Uruguay vs Korea Selatan dalam laga grup H Piala Dunia 2022 di Education Stadium, Kamis malam, imbang.
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan dalam laga Grup H Piala Dunia 2022/FIFA
Pertandingan Uruguay vs Korea Selatan dalam laga Grup H Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Uruguay vs Korea Selatan dalam laga grup H Piala Dunia 2022 di Education Stadium, Kamis (24/11/2022), imbang 0-0.

Korea Selatan di pertandingan ini mencoba mengambil alih serangan terlebih dahulu lewat kecepatan para pemainnya.

Tidak jarang kecepatan Son Heung-min cs membahayakan pertahanan Uruguay di 10 menit pertama seperti yang dilakukan Woo-Young Jung. Namun pemein belakang Uruguay, Jose Gimenez dengan cekatan menyapu bola keluar lapangan.

Uruguay yang dilatih Diego Alonso mengandalkan serangan balik di pertandingan ini. Peluang didapatkan Matias Vecino pada menit 13, namun sundulannya bisa masih terlalu pelan.

Pelan tapi pasti, Uruguay mulai mengambil alih serangan selepas menit 18. Bahkan Federico Valverde yang menerima umpan jauh dari Jimenez nyaris menjebol gawang Korsel pada menit 20.

Uruguay mendapat kesempatan mencetak gol pada menit 27, tapi kiper Korsel, Kim Seung-gyu bisa menggagalkan serangan balik tersebut.

Korsel seharusnya sudah unggul 1-0 seandainya tendangan Ui-Jo Hwang pada menit 34 yang menerima umpan tarik dari Moon-Hwan Kim tepat sasaran. Padahal Ui hanya perlu memasukkan bola ke gawang yang kosong karena sudah dalam posisi bebas.

Hingga menit 35, Skor Uruguay vs Korea Selatan masih 0-0.

Jelang akhir babak pertama, Korea Selatan yang dikomandoi Son Heung-Min kembali mengambil alih serangan yang memanfaatkan lebar lapangan.

Uruguay hampir saja merobek jala Korea Selatan seandainya sundulan Diego Godin yang memanfaatkan tendangan penjuru pada menit 43 tidak membentur mistar gawang.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor Uruguay vs Korsel tetap imbang 0-0.

Susunan Pemain Uruguay vs Korsel:

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; M. Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Rodrigo Bentancur, Matias Vecino, Federico Valverde; F. Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu; Kim Moon-hwan, Kim Young-gwon, Kim Min-jae, Kim Jin-su; Jung Woo-Young, Hwang In-beom, Lee Jae-sung; Na Sangho, Son Heung-min, Hwwang Ui-jo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper