Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Spanyol vs Kosta Rika, Luis Enrique: Mental Saya Sudah Sempurna

Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengungkapkan kesiapannya jelang berlaga di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika. 
Luis Enrique / UEFA.com
Luis Enrique / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengungkapkan kesiapannya jelang berlaga di Piala Dunia 2022 melawan Kosta Rika. 

Spanyol akan memulai laga perdana di Piala Dunia 2022 menghadapi Kosta Rika di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022) pukul 23.00 WIB.

Tergabung dengan Jerman, Jepang, dan Kosta Rika di Grup E, pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique mengatakan mentalnya sudah siap menatap Piala Dunia 2022 sebagai pelatih La Furia Roja.

"Saya merasa sempurna secara mental. Saya sudah memiliki kesempatan untuk merasakan festival sepak bola sebagai pemain dan sekarang saya ingin melakukannya dalam peran saya sebagai pelatih," ujar Luis Enrique melansir dari situs resmi federasi, Rabu (23/11/2022).

Selain itu, Enrique mengatakan bahwa dirinya senang dengan pemain yang ia bawa pada Piala Dunia 2022. Sebab, para pemainnya dapat bermain di beberapa posisi dan itu sangat menguntungkan dirinya dalam meracik strategi.

"Kami memiliki banyak pemain yang dapat bermain dalam dua atau tiga posisi dan melakukannya dengan baik. Sebagai pelatih, saya sangat menyukai kemungkinan tersebut dan saya tidak menutup kemungkinan untuk menggunakannya selama Piala Dunia 2022," katanya.

Kontra Kosta Rika, Enrique sudah memberikan berbagai infromasi tentang lawan mereka di Grup E. Enrique juga telah memberikan porsi latihan dengan skema open play dan bola mati.

"Kami telah melatih situasi permainan sepanjang minggu yang menurut kami dapat terjadi. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit, kami tahu itu, tapi kami sangat senang memenangkan permainan ini," ucap eks pelatih Barcelona itu.

Kemudian, Enrique memaparkan bahwa tim lawan memiliki pemain yang bisa menyulitkan tim asuhannya dan mereka harus mempersiapkan strategi khusus.

"Mereka memiliki banyak pemain bagus di kompetisi ini dan mereka akan menyulitkan kami. Kami harus berhati-hati," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper