Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Spanyol Menggila, Menang Tujuh Gol Tanpa Balas

Hasil Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador pesta tujuh gol ke gawang Kosta Rika dalam putaran pertama Grup E Piala Dunia 2022.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 November 2022  |  00:58 WIB
Hasil Spanyol vs Kosta Rika: Spanyol Menggila, Menang Tujuh Gol Tanpa Balas
Hasil Spanyol vs Kosta Rika, timnas Spanyol menang 7-0. Gelandang timnas Spanyol, Gavi mencetak gol ke gawang Kosta Rika di Grup E Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador pesta tujuh gol ke gawang Kosta Rika dalam putaran pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11/2022), gol tim Spanyol unggul terlebih dahulu di menit 11 lewat Dani Olmo. Marco Asensio menambah keunggulan tim Matador mennjadi 2-0 di menit 25. Ferran Torres memantapkan dominasi timnas Spanyol dengan mencetak gol ketiga ketiga di menit 30.

Spanyol menambah dua gol lagi di babak kedua di menit 54 lewat Torres dan Gavi di menit 75. Dua gol tambahan dibuat pemain pengganti Carlos Soler dan Alvaro Morata di akhir pertandingan.

Gol Olmo di babak pertama memanfaatkan umpan dari Pedri yang membelah pertahanan Kosta Rika. Olmo mengontrol bola dan menceploskan bola ke gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas.

Sebelumnya Spanyol juga menciptakan peluang di menit sembilan tetapi tendangan Marco Asensio menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Selepas gol ini, Spanyol yang diasuh Luis Enrique terus mengontrol jalannya pertandingan dengan memanfaatkan sektor sayap kanan-kiri.

Goooll. Spanyol kembali mencetak gol, kali lewat Asensio di menit 21.

Berawal dari umpan Jordi Alba yang naik ke depan membantu serangan, Asensio dengan cerdik menyepak bola ke sudut gawang menggunakan kaki kiri. Skor Spanyol vs Kosta Rika 2-0 di menit 25 babak pertama.

Timnas Spanyol tidak memberi nafas kepada lini belakang Kosta Rika dengan terus melakukan serangan.

Hasilnya, di menit 30 Spanyol mendapat hadiah tendangan penalti setelah Alba yang masuk ke kotak penalti dilanggar pemain belakang Kosta Rika.

Wasit yang melihat kejadian ini langsung menunjuk titik putih. Ferran Torres yang maju sebagai penendang dengan tenang menaklukkan Navas yang salah langkah. Spanyol unggul 3-0 hingga menit 35.

Tertinggal 0-3, Kosta Rika yang mencoba mengejar ketertinggalan keluar menyerang dan melakukan pressing tinggi. Namun hingga menit 40 belum ada peluang tercipta bagi Kosta Rika.

Timnas Spanyol yang mempunyai julukan La Furia Roja menurunkan tempo serangan setelah unggul 3-0. Namun kesempatan ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Kosta Rika.

Hingga babak pertama berakhir, skor Spanyol vs Kosta Rika tetap 3-0.

Masuk di babak kedua, Spanyol tetap mengontrol jalannya pertandingan meski tidak seagresif di awal laga.

Torres yang bermain untuk Barcelona mencetak gol keduanya di pertandingan ini di menit 54 lewat sepakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti tanpa bisa dihalau Navas.

Selepas gol ini, Enrique mengistirahatkan pemain-pemain intinya dengan menarik Torres keluar dan menggantinya dengan Alvaro Morata.

Hingga menit 70, Spanyol terus mendikte permainan Kosta Rika. Bahkan Spanyol unggul penguasaan bola hingga 70 persen berbanding 30 persen atas Kosta Rika di babak kedua.

Spanyol rupanya belum puas dengan skor 4-0. Tim Matador kembali membobol gawang Kosta Rika untuk yang kelima kalinya. Kali ini giliran Gavi di menit 75 yang merobek gawang Navas dengan sepakan punggung kaki kanannya dari luar kotak penalti usai menerima umpan dari Morata.

Carlos Soler yang masuk di babak kedua tidak ingin ketinggalan menjebol gawang Navas di menit 90.

Begitu juga dengan Morata yang mencetak gol ketujuh untuk Spanyol di akhir-akhir pertandingan setelah melakukan kerjasama satu-dua sentuhan dengan Olmo.

Hingga pertandingan usai, Spanyol menang dengan skor 7-0 atas Kosta Rika di pertandingan pertama Grup E Piala Dunia 2022.

Kemenangan ini sekaligus membawa Spanyol memimpin klasemen Grup E dengan nilai tiga. Sementara itu Jepang ada di posisi dua dengan nilai tiga namun kalah selisih gol dari Spanyol.

Sedangkan Jerman ada di posisi tiga, Kosta Rika menjadi tim juru kunci Grup E usai dibombardir oleh Spanyol.

Spanyol di pertandingan pertama Grup E ini menurunkan susunan pemain terbaiknya agar tidak terpeleset.

Spanyol sadar betul, berada di grup maut bersama Jerman dan Jepang, Tim Matador tidak boleh melakukan kesalahan.

Hal ini bisa dilihat dalam pertandingan Jerman vs Jepang yang di luar dugaan dimenangkan tim Samurai Biru dengan skor 2-1.

Spanyol tidak boleh kehilangan poin saat bertemu Kosta Rika jika ingin melangkah ke babak selanjutnya. Pasalnya, dua lawan berikutnya, --Jerman, Jepang--tidaklah mudah.

Spanyol menurunkan tiga striker sekaligus di pertandingan ini yang diisi Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo. Meski ketiga pemain ini bukanlah striker murni, namun kreativitas ketiganya bisa membongkar pertahanan rapat Kosta Rika yang memasang lima pemain belakang.

Susunan pemain Spanyol vs Kosta Rika:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas, Carlos Manuel Martinez Castro, Keysher Fuller Spence, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo, Joel Campbell, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Jewison Francisco Bennette Villegas, Anthony Daniel Contreras Enriquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top