Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Susunan Pemain Spanyol vs Kosta Rika: Tim Matador Pasang Tiga Striker

Spanyol menurunkan susunan pemain dan formasi menyerang saat berhadapan dengan Kosta Rika di pertandingan pertama Grup E yang digelar di Stadion Al Thumama.
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique/UEFA.com
Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Spanyol menurunkan susunan pemain dan formasi menyerang saat berhadapan dengan Kosta Rika di pertandingan pertama Grup E yang digelar di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11/2022).

Spanyol sadar betul, berada di grup maut bersama Jerman dan Jepang, Tim Matador tidak boleh melakukan kesalahan.

Hal ini bisa dilihat dalam pertandingan Jerman vs Jepang yang di luar dugaan dimenangkan tim Samurai Biru dengan skor 2-1.

Spanyol tidak boleh kehilangan poin saat bertemu Kosta Rika jika ingin melangkah ke babak selanjutnya. Pasalnya, dua lawan berikutnya, --Jerman, Jepang--tidaklah mudah.

Spanyol menurunkan tiga striker sekaligus di pertandingan ini yang diisi Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo. Meski ketiga pemain ini bukanlah striker murni, namun kreativitas ketiganya bisa membongkar pertahanan rapat Kosta Rika yang memasang lima pemain belakang.

Pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez, paham betul, tiki-taka ala Luis Enrique sangat berbahaya jika dikasih ruang di depan kotak penalti.

Oleh karena itu dirinya mau tidak mau memasang lima pemain belakang plus empat gelandang untuk meredam permainan satu-dua sentuhan Spanyol.

Sementara itu di bawah mistar gawang, Kosta Rika masih mengandalkan kiper gaek Keylor Navas untuk menghentikan serangan Tim Matador.

Menarik dinanti, apakah akan ada kejutan lagi di pertandingan Piala Dunia 2022?

Susunan pemain Spanyol vs Kosta Rika:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas, Carlos Manuel Martinez Castro, Keysher Fuller Spence, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo, Joel Campbell, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Jewison Francisco Bennette Villegas, Anthony Daniel Contreras Enriquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper