Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Spanyol vs Kosta Rika: La Furia Roja Unggul Tiga Gol di Babak Pertama

Hasil Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador unggul 3-0 di babak pertama atas lawannya dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022.
Hasil Spanyol vs Kosta Rika, striker Ferran Torres membawa Tim Matador unggul 3-0 di babak pertama./FIFA
Hasil Spanyol vs Kosta Rika, striker Ferran Torres membawa Tim Matador unggul 3-0 di babak pertama./FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Spanyol vs Kosta Rika, Tim Matador unggul 3-0 di babak pertama atas lawannya dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022.

Bermain di Stadion Al Thumama, Rabu (23/11/2022), gol tim Spanyol unggul terlebih dahulu di menit 11 lewat Dani Olmo. Marco Asensio menambah keunggulan tim Matador mennjadi 2-0 di menit 25. Ferran Torres memantapkan dominasi timnas Spanyol dengan mencetak gol ketiga ketiga di menit 30.

Gol Olmo memanfaatkan umpan dari Pedri yang membelah pertahanan Kosta Rika. Olmo mengontrol bola dan menceploskan bola ke gawang Kosta Rika yang dijaga Keylor Navas.

Sebelumnya Spanyol juga menciptakan peluang di menit sembilan tetapi tendangan Marco Asensio menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Selepas gol ini, Spanyol yang diasuh Luis Enrique terus mengontrol jalannya pertandingan dengan memanfaatkan sektor sayap kanan-kiri.

Goooll. Spanyol kembali mencetak gol, kali lewat Asensio di menit 21.

Berawal dari umpan Jordi Alba yang naik ke depan membantu serangan, Asensio dengan cerdik menyepak bola ke sudut gawang menggunakan kaki kiri.

Skor Spanyol vs Kosta Rika 2-0 di menit 25 babak pertama.

Timnas Spanyol tidak memberi nafas kepada lini belakang Kosta Rika dengan terus melakukan serangan.

Hasilnya, di menit 30 Spanyol mendapat hadiah tendangan penalti setelah Alba yang masuk ke kotak penalti dilanggar pemain belakang Kosta Rika.

Wasit yang melihat kejadian ini langsung menunjuk titik putih. Ferran Torres yang maju sebagai penendang dengan tenang menaklukkan Navas yang salah langkah. Spanyol unggul 3-0 hingga menit 35.

Tertinggal 0-3, Kosta Rika yang mencoba mengejar ketertinggalan keluar menyerang dan melakukan pressing tinggi. Namun hingga menit 40 belum ada peluang tercipta bagi Kosta Rika.

Timnas Spanyol yang mempunyai julukan La Furia Roja menurunkan tempo serangan setelah unggul 3-0. Namun kesempatan ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Kosta Rika.

Hingga babak pertama berakhir, skor Spanyol vs Kosta Rika tetap 3-0.

Spanyol di pertandingan pertama Grup E ini menurunkan susunan pemain terbaiknya agar tidak terpeleset.

Spanyol sadar betul, berada di grup maut bersama Jerman dan Jepang, Tim Matador tidak boleh melakukan kesalahan.

Hal ini bisa dilihat dalam pertandingan Jerman vs Jepang yang di luar dugaan dimenangkan tim Samurai Biru dengan skor 2-1.

Spanyol tidak boleh kehilangan poin saat bertemu Kosta Rika jika ingin melangkah ke babak selanjutnya. Pasalnya, dua lawan berikutnya, --Jerman, Jepang--tidaklah mudah.

Spanyol menurunkan tiga striker sekaligus di pertandingan ini yang diisi Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo. Meski ketiga pemain ini bukanlah striker murni, namun kreativitas ketiganya bisa membongkar pertahanan rapat Kosta Rika yang memasang lima pemain belakang.

Pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez, paham betul, tiki-taka ala Luis Enrique sangat berbahaya jika dikasih ruang di depan kotak penalti.

Oleh karena itu dirinya mau tidak mau memasang lima pemain belakang plus empat gelandang untuk meredam permainan satu-dua sentuhan Spanyol.

Sementara itu di bawah mistar gawang, Kosta Rika masih mengandalkan kiper gaek Keylor Navas untuk menghentikan serangan Tim Matador.

Susunan pemain Spanyol vs Kosta Rika:

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Cesar Azpilicueta, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba, Gavi, Sergio Busquets, Pedri, Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas, Carlos Manuel Martinez Castro, Keysher Fuller Spence, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo, Joel Campbell, Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Jewison Francisco Bennette Villegas, Anthony Daniel Contreras Enriquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper