Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Senegal vs Belanda, Tim Oranje Menang Meyakinkan Atas Senegal

Hasil Senegal vs Belanda dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022, Tim Oranje menang di laga pertama.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 22 November 2022  |  00:59 WIB
Hasil Senegal vs Belanda, Tim Oranje Menang Meyakinkan Atas Senegal
Pemain depan Timnas Belanda, Cody Gakpo mencetak gol ke gawang Senegal di Piala Dunia 2022 Grup A - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Senegal vs Belanda dalam pertandingan Grup A Piala Dunia 2022, Tim Oranje menang dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang disiarkan SCTV dari Stadion Al Thumama, Senin (21/11/2022) malam, laga Senegal vs Belanda berlangsung menarik sejak awal karena kedua tim saling jual beli serangan.

Belanda membuat peluang pertama pada menit kelima, namun sodoran bola dari Vincent Janssen di sisi sebelah kanan tidak bisa dimanfaatkan oleh Steven Bergwijn dan Cody Gakpo.

Senegal juga punya peluang lewat tembakan jarah jauh Ismaila Sarr lima menit kemudian. Tetapi bola tendangan Sarr masih melambung dari gawang Belanda yang dijaga kiper Andries Noppert.

Entah apa yang ada di pikiran Frenkie De Jong. Dirinya mendapat peluang emas di menit 19 usai menerima umpan dari Gakpo, namun bukannya langsung menendang, De Jong yang sudah berdiri bebas malah terlalu lama mengolah bola dan peluang menjadi hilang.

Sarr lagi-lagi mengancam pertahanan Belanda di menit 25. Usai melakukan tusukan dari sisi sebelah kiri, bola tendangannya yang melengkung ke arah tiang jauh disundul Virgil Van Dijk.

Ketajaman Senegal memang terasa berkurang tanpa kehadiran Sadio Mane. Beberapa kali peluang Senegal seperti menemui tembok tebal pertahanan Belanda. Hingga menit 30, skor Senegal vs Belanda masih 0-0.

Belanda masih mendapatkan satu peluang lagi di menit 40 tapi tendangan Steven Berghuis dari luar kotak penalti melambung tipis dari gawang Senegal yang dijaga Edouard Mendy.

Hingga babak pertama berakhir, skor Senegal vs Belanda masih sama kuat 0-0.

Masuk di babak kedua, baik Belanda dan Senegal belum melakukan pergantian pemain.

Van Dijk mendapat peluang di menit 54, namun sundulannya usai menerima umpan sepak pojok melenceng tipis dari gawang Senegal.

Banyak diserang, Senegal mengejutkan Belanda dengan serangan balik. Boulaye Dia di menit 64 melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti meski masih dalam penjagaan Van Dijk. Beruntung kiper Belanda, Andries Noppert bisa melakukan penyelamatan gemilang.

Belanda mulai memasukkan Memphis Depay menggantikan Vincent Janssen.

Lagi-lagi serangan balik Senegal membuat pendukung Belanda jantungan. Berawal dari akselerasi Sarr di sebelah kiri, bola yang dikirim ke Idrissa Gana Gueye bisa disepak dengan kencang, tetapi Noppert melakukan penyelamatan gemilang di menit 74.

Setelah melakukan serangan terus menerus, Belanda akhirnya bisa mencetak gol di menit 84.

Berawal dari umpan brilian De Jong, Gakpo dengan cerdik masuk ke kotak penalti Senegal menyudul bola lebih cepat dari sergapan Mendy.

Belanda menambah satu gol lagi di penghujung laga lewat bola rebound Davy Klaassen di menit 98.

Hingga babak kedua berakhir, Belanda unggul 2-0 atas Senegal. Belanda di pertandingan berikutnya akan bertemu Ekuador, dan Senegal vs Qatar. Kedua pertandingan tersebut digelar pada 25 November 2022.

Belanda di pertandingan ini menurunkan hampir semua pemain terbaiknya termasuk Virgil Van Dijk di lini belakang.

Van Dijk akan berduet dengan Matthijs De Ligt guna menghalau lini serang Senegal yang minus Sadio Mane.

Pelatih Belanda, Louis Van Gaal juga memasang Frenkie De Jong untuk menjembatani aliran bola dari lini pertahanan ke barisan serang yang dikomandoi Cody Gakpo.

Sementara itu, Senegal juga menurunkan seluruh pemain terbaiknya. Di posisi penjaga gawang ada Edouard Mendy yang bermain untuk Chelsea.

Di depan Mendy ada Kalidou Koulibaly yang berduet dengan Pape Abou Cisse.

Di lini serang, ketidakhadiran Mane membuat pelatih Senegal, Aliou Cisse, memasang Ismail Sarr di sektor depan. Sarr akan ditemani dua rekannya, yaitu Boulaye Dia dan Nampalys Mendy.

Pertandingan Senegal vs Belanda diprediksi akan seru karena kedua tim bakal saling jual beli serangan guna mendapat tiga poin.

Sebelumnya Ekuador sudah lebih dulu meraup tiga poin setelah menekuk tuan rumah Qatar di pertandingan pertama Grup A Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Senegal vs Belanda:

Senegal:

Edouard Mendy
21
Youssouf Sabaly
4
Pape Abou Cisse
3
Kalidou Koulibaly
22
Abdou Diallo
8
Cheikhou Kouyate
5
Idrissa Gueye
6
Nampalys Mendy
18
Ismaila Sarr
9
Boulaye Dia

Belanda:
15
Krepin Diatta
7
Steven Bergwijn
18
Vincent Janssen
8
Cody Gakpo
17
Daley Blind
21
Frenkie De Jong
11
Steven Berghuis
22
Denzel Dumfries
5
Nathan Ake
4
Virgil Van Dijk
3
Matthijs De Ligt
23
Andries Noppert

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Hasil Piala Dunia 2022 timnas belanda Timnas Senegal piala dunia 2022
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top