Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Argentina vs Arab Saudi, Jadwal, Susunan Pemain, Klasemen

Timnas Argentina akan bertemu Arab Saudi dalam laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Stadion Losail, Selasa.
Prediksi skor Argentina vs Arab Saudi, dua penyerang andalan Tim Tango, Lionel Messi (kanan) dan Lautaro Martinez./Reuters-Washington Alves
Prediksi skor Argentina vs Arab Saudi, dua penyerang andalan Tim Tango, Lionel Messi (kanan) dan Lautaro Martinez./Reuters-Washington Alves

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Argentina akan bertemu Arab Saudi dalam laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 yang bakal digelar di Stadion Losail, Selasa (22/11/2022) sore mulai jam 17.00 WIB.

Pertandingan nanti bakal sangat penting bagi keduanya untuk melangkah ke babak selanjutnya. Bagi Argentina, lawan Arab Saudi harus dimanfaatkan untuk meraup kemenangan dengan skor yang mencolok.

Pasalnya, di laga berikutnya, Argentina sudah dinanti Polandia dan Meksiko yang punya kualitas di atas kertas jauh lebih baik dari Arab Saudi.

Argentina cukup beruntung karena tidak ada pemain penting yang cedera jelang dimulainya Piala Dunia seperti beberapa tim lain. Ketidakhadiran Joaquin Correa bisa ditambal dengan masuknya Nicolas Gonzalez

Namun pelatih Argentina, Lionel Scaloni ternyata cukup pusing dengan tidak fit anak asuhnya jelang lawan Arab Saudi. Bahkan Scaloni masih belum bisa menentukan susunan pemain di laga nanti.

"Kami memiliki beberapa masalah kecil, kami punya waktu berhari-hari untuk memutuskan daftarnya," kata Scaloni.

“Kami bisa melakukan perubahan. Ada kemungkinan. Jelas ada pemain yang tidak sehat, mereka tidak tersedia untuk bermain atau ada risiko. Oleh karena itu, saya tidak dapat menjamin bahwa para pemain itu baik-baik saja. Kami harus berhati-hati," ujarnya.

Namun yang pasti, untuk membongkar pertahanan alot Arab Saudi, Scaloni sudah pasti akan memasang sang bintang Lionel Messi di lini depan yang ditemani Lautaro Martinez.

Sementara untuk di gelandang, Argentina punya banyak pilihan seperti Rodrigo De Paul asal Atletico Madrid dan Enzo Fernandez dari Benfica. Belum lagi Angel Di Maria sudah kembali moncer dengan mencetak dua gol dan satu assist di laga uji coba versus Uni Emirat Arab yang notebene permainannya tidak jauh-jauh amat dari Arab Saudi.

Sedangkan Arab Saudi yang dipimpin, Herve Renard, pastinya sudah belajar banyak dari penampilan Qatar yang bisa dibilang demam panggung.

Prediksi Skor Argentina vs Arab Saudi, Jadwal, Susunan Pemain, Klasemen

Dalam persiapan Piala Dunia, pasukan Renard bermain imbang 1-1 dengan Panama, kalah 1-0 dari Kroasia dan 10 pertandingan terakhir mereka hanya mencetak sembilan gol. Tetapi Arab Saudi punya keuntungan di pertandingan ini karena bermain siang hari dalam kondisi terik, hal yang jadi musuh pasukan Argentina.

Arab Saudi akan mengandalkan Salem Al Dawsari di lini tengah Arab Saudi. Gelandang Al-Hilal itu sudah mencatat 65 caps dengan kontribusi 17 gol untuk timnas Arab Saudi.

Meski bisa dibilang kalah dalam hal kualitas, Argentina harus hati-hati dalam pertandingan nanti karena Arab Saudi Arab Saudi tampil soli dalam fase penyisihan.

Bahkan tim berjuluk Green Falcon menjadi juara grup pada fase kedua kualifikasi melawan Uzbekistan, Palestina, Singapura, dan Yamen.

Tida berhenti sampai di situ, pada fase ketiga kualifikasi, giliran Jepang, Australia, Oman, China, dan Vietnam yang merasakan ketangguhan Arab Saudi.

Jika tidak waspada, Arab Saudi yang diperkirakan bakal memakai taktik serangan balik bisa mematuk tim Tango di pertandingan nanti. Jadi siapa unggul, Messi bersama Argentina atau Arab Saudi yang dipimpin Al Dawsari?

Prediksi Susunan Pemain Argentina vs Arab Saudi:

Argentina:
E. Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; De Paul, Paredes, Mac Allister; Messi, L. Martinez, Di Maria

Arab Saudi:
Al-Owais; Al-Burayk, Al-Amri, Al-Bulahyi, Al-Shahrani; Kanno, Al-Malki; Al-Shehri, Al-Faraj, Al-Daswari; Al-Buraikan

Performa Argentina dan Arab Saudi:

Argentina: M M M M M S

Arab Saudi: M S S K S M

Head to Head Hasil Argentina vs Arab Saudi

WaktuMatchSkorKompetisi
06 Jul 1988Argentina v Saudi Arabia2-2Bicentennial Gold Cup
16 Jul 1988Argentina v Saudi Arabia2-0Bicentennial Gold Cup
20 Oct 1992Saudi Arabia v Argentina1-3FIFA Confederations Cup
14 Nov 2012Saudi Arabia v Argentina0-0International Friendly

Skuad Argentina dan Arab Saudi di Piala Dunia 2022:

Argentina:

Penjaga gawang: Franco Armani (River Plate), Emiliano Martinez (Aston Villa), Geronimo Rulli (Villarreal).

Bek: Marcos Acuna (Sevilla), Juan Foyth (Villarreal), Lisandro Martinez (Manchester United), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Gonzalo Montiel (Sevilla), Nicolas Otamendi (Benfica), German Pezzella (Real Betis), Cristian Romero (Tottenham), Nicolas Tagliafico (Lyon).

Gelandang: Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Enzo Fernandez (Benfica), Alejandro Gomez (Sevilla), Alexis Mac Allister (Brighton), Exequiel Palacios (Bayer Leverkusen), Leandro Paredes (Juventus), Guido Rodriquez (Real Betis).

Penyerang: Julian Alvarez (Manchester City), Thiago Almada (Atalanta United), Paulo Dybala (Roma), Angel Di Maria (Juventus), Angel Correa (Atletico Madrid), Lautaro Martinez (Inter Milan), Lionel Messi (Paris Saint-Germain).

Arab Saudi:

Penjaga Gawang: Mohamed Al-Owais (Al-Hilal), Nawaf Al-Aqidi (Al-Nassr), Mohamed Al-Yami (Al-Ahly).

Bek: Yasser Al-Shahrani (Al-Hilal), Ali Al-Bulaihi (Al-Hilal), Abdulelah Al-Amri (Al-Nassr), Abdullah Madu (Al-Nassr), Hassan Tambakti (Al-Shabab), Sultan Al-Ghanam (Al-Nassr), Mohammed Al-Breik (Al-Hilal), Saud Abdulhamid (Al-Hilal).

Gelandang: Salman Al-Faraj (Al-Hilal), Riyadh Sharahili (Abha), Ali Al-Hassan (Al-Nassr), Mohamed Kanno (Al-Hilal), Abdulelah Al-Malki (Al-Hilal), Sami Al-Najei (Al-Nassr), Abdullah Otayf (Al-Hilal), Nasser Al-Dawsari (Al-Hilal), Abdulrahman Al-Aboud (Ittihad), Salem Al-Dawsari (Al-Hilal), Hattan Bahebri (Al-Shabab).

Penyerang: Nawaf Al-Abed (Al-Shabab), Haitham Asiri (Al-Ahly), Saleh Al-Shehri (Al-Hilal) Firas Al-Buraikan (Al-Fateh).

Klasemen Grup C Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1000000+00
2000000+00
3000000+00
4000000+00

Prediksi Skor Argentina vs Arab Saudi:

Skor Argentina vs Arab Saudi: 3-0

Skor Argentina vs Arab Saudi: 2-0

Skor Argentina vs Arab Saudi: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper