Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

15 Klub IBL Siap Bersaing di Turnamen Bola Basket Piala Indonesia

Lima belas klub Liga Bola Basket Indonesia (IBL) siap berkompetisi dalam turnamen bola basket Piala Indonesia, yang akan digelar di Sritex Arena Solo pada 4-13
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  17:59 WIB
15 Klub IBL Siap Bersaing di Turnamen Bola Basket Piala Indonesia
Kompetisi bola basket Indonesia (IBL) - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lima belas klub Liga Bola Basket Indonesia (IBL) siap berkompetisi dalam turnamen bola basket Piala Indonesia, yang akan digelar di Sritex Arena Solo pada 4-13 November.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, menjelaskan bahwa turnamen tersebut akan menjadi ajang pembuktian para pemain lokal.

"Indonesia Cup itu sebuah turnamen ada yang sebut pre-season, selain main season yang lebih panjang. Kita terus berupaya turnamen bertambah agar off season tidak terlalu lama," ujar Junas.

Menurut Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (Sekjen PP Perbasi) Nirmala Dewi turnamen Piala Indonesia selaras dengan program federasi untuk memasyarakatkan bola basket.

"Kita masuk dalam kategori olahraga industri, bersama sepak bola dan voli indoor. Untuk mendorong industrinya ada kegiatan pendukung ke sekolah, dan turnamen seperti ini. Mudah-mudahan nanti dari kompetisi ini bisa menghasilkan juara-juara," kata Nirmala.

Menjelang pertandingan yang akan berlangsung mulai pekan depan, sejumlah pemain membagikan kesiapannya. Pebasket Dewa United Surabaya Jamarr Andre Johnson, yang berkewarganegaraan Indonesia, mengatakan bahwa dirinya bersama tim telah berusaha ekstra keras untuk persiapan diri menuju Piala Indonesia.

Pebasket kelahiran New Jersey, Amerika Serikat, itu mengatakan saling memahami antar para pemain menjadi kunci untuk memperkuat tim.

Sementara itu, saat ditanya soal draft pemain RANS PIK Basketball yang berubah, salah satu penggawa klub tersebut, Oki Wira Sanjaya, mengatakan tidak terpengaruh dengan hal itu.

"Masih sama dengan pelatih yang sebelumnya, jadi kita tahu sistemnya, kalau untuk pemain akan bergabung lagi, itu bukan suatu kendala sih, karena ada 12 orang satu tim," ujar Oki.

Perombakan pemain juga tidak menjadi soal bagi Avan Saputra, shooting guard Satria Muda Pertamina Jakarta.

"Banyak juga pemain lokal yang bergabung, dari segi pemain Satria Muda Pertamina memang salah satu tim yang banyak merombak komposisi di timnya," kata Avan.

"Untuk persiapan, Satria Muda memang lagi kekurangan pemain untuk latihan, tapi ya memang begitu keadaannya. Persiapan pasti ada kendalanya, tapi kita enggak bisa apa-apa, tunggu tanggal mainnya saja."

Beberapa pemain Satria Muda Pertamina, salah satunya Ali Bagir Alhadar, sedang melakukan training camp (TC) di Amerika Serikat sebagai persiapan tim nasional menghadapi SEA Games Kamboja tahun depan.

Meski begitu, Avan tetap optimistis rekan-rekannya dapat bergabung untuk menjuarai Piala Indonesia, mengulang kemenangan pada IBL 2022.

"Untuk target sih pasti Satria Muda enggak pernah pasang di bawah juara ya. Kemarin kita sudah menang liga dengan pemain asing, sekarang waktunya kita juara tanpa pemain asing," ujar Avan.

Piala Indonesia akan digelar dengan kapasitas penuh 100 persen penonton dengan tiket prapenjualan akan dibuka pada 27-31 Oktober 2022. Setelah itu, tiket dijual dengan harga nomal dimulai pada 1 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bola basket basket

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top