Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Ajax vs Liverpool 27 Oktober, Preview, Line Up, Formasi

Liverpool bakal tandang ke markas Ajax Amsterdam di Stadion Amsterdam Arena pada Kamis (27/10/2022) dini hari, dengan membawa misi khusus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  14:39 WIB
Prediksi Skor Ajax vs Liverpool 27 Oktober, Preview, Line Up, Formasi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool bakal tandang ke markas Ajax Amsterdam di Stadion Amsterdam Arena pada Kamis (27/10/2022) dini hari, dengan membawa misi khusus yaitu lolos ke fase 16 besar Liga Champions.

Pertandingan matchday 5 Grup A Liga Champions 2022-2023 itu akan memperebutkan tiket kedua fase knock out. Napoli sudah lebih dulu memastikan diri lolos. Liverpool yang kini berada di posisi kedua dengan nilai sembilan angka hanya butuh satu poin untuk mengamankan tempat di 16 besar. Ajax yang terpaut enam poin dari The Reds butuh kemenangan besar untuk menjaga peluang main di fase sistem gugur.

Jika menang, perebutan jatah tiket terakhir di Grup A akan ditentukan di laga pamungkas saat Ajax bertemu Rangers dan Liverpool menantang Napoli.   Sekarang ini, rapor tandang Liverpool masih menjadi sorotan menyusul kekalahan 0-1 di Nottingham Forest.

Dari tujuh laga di luar Anfield musim ini, The Reds hanya menang sekali yaitu saat menang 7-1 atas Rangers. Mereka kalah 1-4 saat menantang Napoli di laga pembuka dan gagal mencatat clean sheet dalam empat pertandingan grup. 

Adapun Ajax memulai kampanye Eropa dengan menekuk Rangers 4-0 sebelum menelan tiga kekalahan beruntun. Ajax takluk 1-2 dari Liverpool di Anfield, lalu dibantai 1-6 di kandang oleh Napoli. Rangkaian kekalahan itu tidak diragukan lagi akan berdampak pada kepercayaan diri skuad muda mereka.

Meski begitu, rapor kandang anak asuh Alfred Schreuder sebenarnya cukup bagus. Dari tujuh pertandingan di semua kompetisi di Amsterdam Arena, Ajax menang 5 kali, 1 imbang, dan 1 kalah. Selama rangkaian pertandingan tandang tersebut, mereka mampu mencetak 28 gol.

"Pada akhirnya semua soal poin. Kami harus yakin kami bisa melakukannya dan memperlihatkan keberanian dan agresi (saat lawan Liverpool). Kami akan melakukan segala cara untuk meraih kemenangan hingga akhir. Jika pada akhirnya hanya satu poin kami harus puas, tapi yang pasti kami mengincar kemenangan," kata Schreuder.

Adapun pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat menantikan pertandingan ini. "Saya sangat positif, ini adalah Liga Champions, ini adalah Ajax, dengan nama-nama besar, pertandingan besar dan semua hal semacam ini. Semuanya bagus. Kami punya cukup pemain di sini jadi kami akan mencobanya dengan benar."

"Akan sangat bagus untuk lolos pada pekan ini, tetapi saya tidak bisa duduk di sini dan memberi tahu Anda bahwa saya sudah merasakannya seolah-olah kita akan berada di jalan tersebut. Jika itu terjadi maka saya dapat memberi tahu Anda bahwa itu sangat besar dan sangat penting, tetapi pada saat ini kami hanya bersiap untuk pertandingan," kata Klopp.

Kondisi Ajax dan Liverpool Terkini

Di kubu Ajax, Kenneth Taylor diragukan tampil setelah absen di laga terakhir liga karena cedera otot. Kapten mereka, Ahmetcan Kaplan juga absen karena cedera, begitu juga Mohamed Ihattaren.

Di kubu Liverpool, Athur, Diogo Jota, Luis Diaz dipastikan tidak ikut ambil bagian karena cedera panjang, Joel Matip juga diperkirakan akan absen dan baru bisa beraksi sebelum Piala Dunia di Qatar. Namun, Darwin Nunez dan Thiago Alcantara, yang absen saat Liverpool kalah dari Nottingham Forest karena cedera dan sakit, tampaknya akan tampil di laga melawan Ajax.


Prediksi Susunan Pemain Ajax vs Liverpool

Ajax
Remko Pasveer; Jorge Sanchez, Jurrien Timber, Daley Blind, Calvin Bassey; Davy Klaasen, Edson Alvarez, Steven Berghuis; Steven Bergwijn, Brian Brobbey, Dusan Tadic.

Liverpool
Alisson Becker; Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Alexander-Arnold, Andy Robertson; Curtis Jones, Fabinho, Harvey Elliot, Fabio Carvalho; Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Head to Head Hasil Ajax vs Liverpool

5 Pertandingan
3 Liverpool menang
1 Ajax menang
1 Imbang

Pertemuan Terakhir

13-09-2022 - Liverpool 2-1 Ajax (Liga Champions)
01-12-2020 - Liverpool 1-0 Ajax (Liga Champions)
21-10-2020 - Ajax 0-1 Liverpool (Liga Champions)

Prediksi Skor Ajax Vs Liverpool

Kedua tim sama-sama berambisi memetik kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022.

Ajax mungkin lebih diunggulkan karena bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, tetapi Liverpool tentu tidak ingin kalah. Tidak menutup kemungkinan bahwa pertandingan akan berakhir dengan skor seri.

Skor Ajax Vs Liverpool: 1-1

Skor Ajax Vs Liverpool: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Jadwal Liga Champions Liverpool ajax Hasil Liga Champions Prediksi Skor

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top