Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Barcelona vs Munchen, Preview, Hasil, Susunan Pemain

Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions 2022-2023 di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Oktober 2022  |  13:36 WIB
Prediksi Skor Barcelona vs Munchen, Preview, Hasil, Susunan Pemain
Striker Barcelona, Robert Lewandowski - Marca
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan kelima Grup C Liga Champions 2022-2023 di Stadion Camp Nou, Kamis (27/10/2022) dini hari.

Ini menjadi pertandingan hidup-mati La Blaugrana untuk lolos ke fase berikutnya meski butuh bantuan pertolongan tim lain.

Nasib Barcelona di Liga Champions kini memang tidak sepenuhnya ditentukan oleh mereka sendiri. Barca membutuhkan bantuan Viktoria Plzen untuk lolos. Kemenangan Plzen atas Inter Milan bisa membantu tim asuhan Xavi Hernandez untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sebaliknya, jika Viktoria Plzen kalah, Blaugrana sudah dapat dipastikan terlempar dari Liga Champions dan untuk kali kedua secara beruntun hanya akan bermain di Liga Europa. Itulah situasi yang akan dihadapi Barcelona menjelang dua laga terakhir penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023.

Namun, laga Inter Milan vs Viktoria Plzen akan dimainkan lebih dulu. I Nerazzurri menjamu Viktoria Plzen pada Rabu, 26 Oktober 2022 pukul 23.45 WIB. Laga Barcelona vs Bayern Munchen akan berlangsung Kamis, 27 Oktober 2022 pukul 02.00 WIB.

Jadwal itulah yang membuat laga Barcelona vs Bayern Munchen bisa menjadi sangat penting atau malah justru tidak lagi memiliki arti apapun bagi Blaugrana. Semua itu akan ditentukan oleh hasil Inter Milan vs Viktoria Plzen, hanya 15 menit sebelum laga Barcelona menghadapi Bayern Munchen.

Artinya, Sergio Busquets dan kawan-kawan sudah bisa mengukur nasib mereka di Liga Champions sebelum mereka tampil menghadapi Bayern Munchen. Jika Inter Milan kalah dari Viktoria Plzen, peluang Barcelona untuk lolos masih terbuka.

Dengan situasi tersebut, Blaugrana wajib mengalahkan Bayern Munchen pada pertandingan malam ini. Di sinilah, baru mereka sangat membutuhkan peran para pemain bintangnya, termasuk Robert Lewandowski. Ini akan menjadi reuni kedua kalinya bagi pemain timnas Polandia setelah meninggalkan Bayern Munchen. 

Sejauh ini, ia mampu memperlihatkan sebagai mesin gol yang produktif. Lewandowski telah mencetak 17 gol sepanjang musim ini bagi Barcelona, dengan 12 gol di ajang La Liga dan lima gol di Liga Champions.

Di sisi lain, Blaugrana juga datang ke laga ini dengan membawa rapor cukup bagus dengan meraih kemenangan di LaLiga yaitu 5-0 atas Villarreal dan 4-0 atas Athletic Bilbao. Hanya, semua itu tentu belum bisa memastikan mereka mampu mengalahkan Bayern Munchen.

Klub raksasa Bundesliga ini datang ke Camp Nou boleh jadi dengan dua agenda: memastikan status sebagai juara grup dan menunjukkan kepada Lewandowski bahwa klub mampu bersinar tanpanya.

Kondisi Terkini Barcelona dan Munchen:

Di kubu Barcelona, Xavi harus kehilangan Ronald Araujo yang baru melakukan operasi di otot kakinya, sedangkan Andreas Christensen dan Memphis Depay juga belum bisa tampil menyusul cedera pergelangan kaki yang mereka alami. Ia kemungkinan akan menurunkan Hector Ballerin di posisi bek kanan jika Sergi Roberto juga belum bisa tampil di laga ini karena cedera bahu. Gavi juga mengalami cedera ringan, tapi kemungkinan besar dia masih bisa bermain.

kubu Bayern Munchen, pelatih Julian Nagelsmann tidak dapat menurunkan sejumlah pemain bintangnya seperti kapten Manuel Neuer, lalu Lucas Hernandez, Leroy Sane, dan Bouna Sarr karena mereka masih dalam proses penyembuhan cedera. Bayern Munchen kembali mengandalkan Sadio Mane di lini depan. Dia akan mendapat dukungan dari Kingsley Coman dan Serge Gnabry di lini depan, sementara Jamal Musiala akan bermain sebagai playmaker.

Julian Nagelsmann akan menempatkan Matthijs de Ligt di jantung pertahanan bersama Dayot Upamecano. Sementara Joshua Kimmich dan Leon Goretzka akan kembali ditempatkan sebagai gelandang di depan pertahanan.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Munchen:

Barcelona
Ter Stegen; Eric Garcia, Jules Kounde, Marcos Alonso, Hector Bellerin; Gavi, Frenkie de Jong, Sergio Busquets; Ousmane Dembele, RObert Lewandowski, Pedri. 
Pelatih: Xavi Hernandez

Bayern Munchen
Sven Ulrech; Matthijs de Ligt, Dayot Upamecano, Alphonso Davies, Benjamin Pavard; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jama Musiala, Kingsley Coman; Sadio Mane.
Pelatih: Julian Nagelsmann

Hasil Head to Head Barcelona vs Munchen

12 Laga di Liga Champions
9 Bayern Munchen menang
2 Barcelona menang
1 Imbang

13/09/2022 Bayern Munchen 2-0 Barcelona
08/12/2021 Bayern Munchen 3-0 Barcelona
14/09/2021 Barcelona 0-3 Bayern Munchen
14/09/2020 Barcelona 2-8 Bayern Munchen
12/05/2015 Bayern Munchen 3-2 Barcelona

Prediksi Skor Barcelona vs Munchen:

Barcelona sedang dalam kondisi pincang dan kehilangan kepercayaan diri di Liga Champions usai gagal memetik kemenangan pada dua laga melawan Inter Milan.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona bisa saja menggilas Bayern Munchen.

Skor Barcelona vs Munchen: 1-0

Skor Barcelona vs Munchen: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Barcelona Bayern Munchen Prediksi Skor Hasil Liga Champions Jadwal Liga Champions

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top