Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Potter Puji Performa Kepa dan Mount Usai Chelsea Bekap Villa

Pelatih Chelsea Graham Potter memuji kinerja gelandang Mason Mount dan kiper Kepa Arrizabalaga usai menaklukkan Aston Villa.
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga/Reuters-Eddie Keogh
Penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Chelsea Graham Potter memuji kinerja gelandang Mason Mount dan kiper Kepa Arrizabalaga usai menaklukkan Aston Villa dengan skor 2-0 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Villa Park, Birmingham, Minggu.

"Kepa telah bermain di level yang fantastis hari ini, dia melakukan beberapa penyelamatan brilian yang membuat kami tetap dalam permainan dan memungkinkan kami memenangi poin, jadi saya sangat senang dengannya," kata Potter, seperti dilansir situs resmi klub, Senin.

"Bagi Mason, saya pikir ini tentang tim, tentang perannya dalam tim. Dia selalu bekerja keras untuk tim. Dia punya kualitas, dia punya kemampuan untuk mencetak gol dan membantu. Terkadang pemain mengalami sedikit penurunan jika tim tidak berfungsi dengan baik dan mungkin tim tidak berfungsi sebaik mungkin," ujarnya menambahkan.

Potter mengatakan dirinya sangat senang dengan hasil pertandingan ini, terlebih mereka dihadapkan dengan perlawanan hebat dari Aston Villa.

Pelatih asal Inggris itu menjelaskan, Aston Villa sempat membuat The Blues menderita pada babak pertama dan Chelsea tampil lebih baik lagi pada babak kedua.

"Kami membutuhkan Kepa dan dia membuat penyelamatan fantastis. Lagi Mason membuat perbedaan, tapi saya pikir kami melakukannya dengan baik di babak kedua. Itu lebih stabil lagi," kata Potter menjelaskan.

"Itu tidak mudah bagi kami dalam nomer di pertandingan yang kami mainkan dan kembali ke Milan dan ke sini. Mereka memiliki banyak kualitas di lapangan jadi mereka memberikan kami masalah pada hal itu," sambung dia.

"Jadi saya puas dengan tiga poin dan puas dengan clean sheet dan senang untuk Mason dan Kepa khususnya, mereka mampu mengatur untuk menolong kami melewati itu. Itu akan mungkin menjadi cerita tapi pemain berbeda harus bangkit dan hari ini mereka melakukan itu," katanya menutup pembicaraan.

Pada pertandingan tersebut Chelsea mampu keluar sebagai pemenang setelah Mason Mount memborong dua gol masing-masing pada babak pertama serta kedua.

Kemenangan ini membuat Chelsea berada di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 19 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Aston Villa berada di posisi ke-16 dengan raihan 9 poin dari 10 laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper