Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Timnas Indonesia vs Guam: Garuda Muda Pesta Gol 14-0

Berikut hasil pertandingan timnas U-17 Indonesia vs Guam dalam Kualiikasi Piala Asia U-17 2023.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  21:50 WIB
Hasil Timnas Indonesia vs Guam: Garuda Muda Pesta Gol 14-0
Hasil timnas U-17 Indonesia vs Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil pertandingan timnas U-17 Indonesia vs Guam dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas U-17 Indonesia menghadapi Guam pada partai pertama dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022).

Timnas U-17 Indonesia menang segalanya atas Guam. Terbukti, pasukan Bima Sakti mampu mengakhiri laga dengan skor telak 14-0.

Di babak pertama, timna U-17 Indonesia langsung unggul 7-0. Arkhan Kaka Putra menjadi bintang lapangan dengan mencetak empat gol pada menit kesembilan, 11, 25, dan 34.

Adapun tiga gol lainnya diciptakan oleh Narendra (26'), Riski Afrizal (32'), dan Sultan Zakky (45').

Timnas U-17 Indonesia membuka keran gol pada menit kesembilan. Diawali tembakan Nabil Asyura yang ditepis kiper Guam, bola muntah langsung disambar Arkhan ke gawang.

Sejurus kemudian, Arkhan mencetak gol kedua pada menit ke-11. Gol ini sekaligus menunjukkan dominasi timnas U-17 Indonesia yang tak memberikan ruang bagi Guam untuk melancarkan serangan.

Arkhan melengkapi hat-trick pada menit ke-25 melalui titik putih. Hadiah penalti didapatkan Indonesia setelah Nicolas Chargualaf melakukan handball di kotak terlarang.

Narenda Tegar turut mencatatkan namanya pada gol keempat timnas Indonesia. Tandukan kepalanya pada menit ke-26 mengubah skor menjadi 4-0.

Tak berhenti di situ, giliran Riski Afrizal yang turut dalam pesta gol Garuda Asia. Diawali umpan Nabil Asyura, sundulan Riski bersarang di gawang Guam dengan mulus.

Indonesia sempat mencetak dua gol lagi melalui Arkhan Putra dan Sulthan Zakky sebelum wasit meniup peluit tanda turun minum.

Baru satu menit babak kedua berjalan, Indonesia mendapatkan gol kedelapan hasil bunuh diri pemain Guam.

Dua menit kemudian, tepatnya pada menit ke-48, Jehan Pahlevi menjadi pencetak gol kesembilan timnas U-17 Indonesia.

Indonesia genap unggul 10 gol pada menit ke-58. Pemain pengganti, Muhamad Gaoshirowi, memperbesar keunggulan tuan rumah.

Gelombang serangan Indonesia yang terus dilancarkan akhirnya berbuah gol ke-11 pada menit 79. Umpan silang Habil gagal diantisipasi kiper Guam hingga masuk ke gawang.

Enam menit jelang laga usai, Indonesia genap unggul satu lusin gol. Tendangan voli Figo Dennis bersarang di sudut gawang Guam.

Indonesia mendapat penalti pada menit ke-87. Kali ini Nabil Asyura yang menjadi eksekutor setelah Arkhan Kaka ditarik keluar. Nabil tak menyia-nyiakan kesempatan dan mencetak gol ke-13 Indonesia.

Serangan balik Indonesia pada menit terakhir waktu normal berujung gol ke-14. Kerja sama apik diselesaikan dengan baik oleh Ji Da-bin dengan sepakan kaki kanan mendatar. 

Hasil 14-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Indonesia memetik kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indonesia vs Guam Kualifikasi Piala Asia U-17 Timnas U-17 Indonesia timnas indonesia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top