Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia vs Guam, Ini Tiga Pemain Timnas yang Bisa Jadi Penentu

Timnas U-17 Indonesia akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-17, Senin (3/10/2022) malam, melawan Timnas Guam, di Stadion Pakansari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Oktober 2022  |  14:56 WIB
Bima Sakti Tukiman - Antara/Puspa Perwitasari
Bima Sakti Tukiman - Antara/Puspa Perwitasari
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-17 Indonesia akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-17, Senin (3/10/2022) malam, melawan Timnas Guam, di Stadion Pakansari. 

Pelatih Bima Sakti memilih 23 pemain untuk berlaga di Piala AFC U-17 2023 ini. Para pemain itu sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 5-25 September dan kemudian di Bogor. Awalnya ada 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC. 

Di Kualifikasi Piala AFC U-17 ini, Indonesia tergabung di Grup B bersama, Uni Emirat Arab, Palestina, Guam dan Malaysia. Skuad asuhan Bima Sakti akan bersaing dengan mereka untuk bisa mendapatkan tiket ke putaran final.

Dari 23 nama tersebut, ada beberapa pemain yang sebelumnya turut membawa Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu. Mereka di antaranya, kapten tim Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, dan Andhika Putra. 

Bima Sakti mengatakan 23 pemainnya itu sudah sesuai kebutuhan. Mereka dalam kondisi sangat bagus dan siap bertanding. Ia optimistis skuadnya dengan kemampuan mereka saat ini akan berhasil lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan.

"Kami memilih 23 pemain berdasarkan regulasi dan kebutuhan tim. Dengan materi pemain yang ada, saya optimistis dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2023 mendatang," kata Bima dikutip dari laman PSSI.

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-16 Timnas U-16 Indonesia
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top