Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia Vs Curacao 27 September, Tiga Pemain ini Absen

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa, jilid kedua pada agenda FIFA Matchday.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 September 2022  |  18:25 WIB
Prediksi Indonesia Vs Curacao 27 September, Tiga Pemain ini Absen
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020 - Twitter PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa (27/9/2022), jilid kedua pada agenda FIFA Matchday.

Pada laga pertama, skuad Garuda menang 3-2 atas Curacao pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 24 September 2022. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad, sedangkan gol dari Curacao dicetak oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bakal melakukan perubahan strategi pada pertandingan kedua. Pelatih asal Korea Selatan ini merasa perlu mengantisipasi keunggulan Curacao dari sisi postur para pemain yang cukup tinggi.

"Pemain Curacao sangat baik, apalagi postur mereka tinggi. Jadi kita akan antisipasi di lini pertahanan akan lebih rapat lagi. Jujur saya tidak bisa memprediksi hasilnya seperti apa. Tapi kami akan tunjukkan semaksimal mungkin," kata Shin setelah sesi latihan di Stadion Pakansari, Senin, 26 September 2022.

Selain itu, Shin Tae-yong juga masih perlu membenahi aspek penyelesaian akhir para pemainnya. Menurut dia, jika bisa memperbaiki kekurangan tersebut, timnas Indonesia puna peluang menang dengan selisih skor yang cukup lebar.

Namun, ia terancam kehilangan sejumlah pemain intinya pada pertandingan kedua menghadapi Curacao. Tiga pemain kemungkinan absen, tetapi Shin Tae-yong masih akan melihat kondisi ketiga pemain tersebut sampai Selasa pagi, 27 September 2022.

"Para pemain kondisinya baik, kecuali Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad karena ada masalah di pergelangan kaki. Kalau Asnawi Mangkualam memang harus dilihat dulu gimana kondisi besok," ujar dia.

Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad diturunkan oleh Shin Tae-yong pada laga pertama, sedangkan Asnawi berada di bangku cadangan. "Bisa saja tiga pemain tersebut absen. Tapi masih kami pantau besok pagi gimana baru kita ambil keputusan," kata Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Timnas Indonesia vs Curacao

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top