Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia Vs Curacao 27 September, Tiga Pemain ini Absen

Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa, jilid kedua pada agenda FIFA Matchday.
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI
Pemain Indonesia, Asnawi Mangkualam di Piala AFF 2020/Twitter PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Selasa (27/9/2022), jilid kedua pada agenda FIFA Matchday.

Pada laga pertama, skuad Garuda menang 3-2 atas Curacao pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 24 September 2022. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad, sedangkan gol dari Curacao dicetak oleh Rangelo Janga dan Juninho Bacuna.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bakal melakukan perubahan strategi pada pertandingan kedua. Pelatih asal Korea Selatan ini merasa perlu mengantisipasi keunggulan Curacao dari sisi postur para pemain yang cukup tinggi.

"Pemain Curacao sangat baik, apalagi postur mereka tinggi. Jadi kita akan antisipasi di lini pertahanan akan lebih rapat lagi. Jujur saya tidak bisa memprediksi hasilnya seperti apa. Tapi kami akan tunjukkan semaksimal mungkin," kata Shin setelah sesi latihan di Stadion Pakansari, Senin, 26 September 2022.

Selain itu, Shin Tae-yong juga masih perlu membenahi aspek penyelesaian akhir para pemainnya. Menurut dia, jika bisa memperbaiki kekurangan tersebut, timnas Indonesia puna peluang menang dengan selisih skor yang cukup lebar.

Namun, ia terancam kehilangan sejumlah pemain intinya pada pertandingan kedua menghadapi Curacao. Tiga pemain kemungkinan absen, tetapi Shin Tae-yong masih akan melihat kondisi ketiga pemain tersebut sampai Selasa pagi, 27 September 2022.

"Para pemain kondisinya baik, kecuali Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad karena ada masalah di pergelangan kaki. Kalau Asnawi Mangkualam memang harus dilihat dulu gimana kondisi besok," ujar dia.

Ricky Kambuaya dan Dimas Drajad diturunkan oleh Shin Tae-yong pada laga pertama, sedangkan Asnawi berada di bangku cadangan. "Bisa saja tiga pemain tersebut absen. Tapi masih kami pantau besok pagi gimana baru kita ambil keputusan," kata Shin Tae-yong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper