Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Indonesia Vs Curacao 27 September, Preview, Line Up, Data Fakta

Timnas Indonesia akan kembali menjajal kemampuan Curacao setelah di pertandingan pertama menang dengan skor 3-2 di Stadion GBLA pekan lalu.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 September 2022  |  16:58 WIB
Prediksi Indonesia Vs Curacao 27 September, Preview, Line Up, Data Fakta
Pemain timnas Indonesia - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan kembali menjajal kemampuan Curacao setelah di pertandingan pertama menang dengan skor 3-2 di Stadion GBLA pekan lalu.

Kini anak asuh Shin Tae-yong bakal bertanding melawan Curacao di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Rabu (27/9/2022), mulai 20.00 WIB dengan disiarkan langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Di pertemuan pertama, Timnas Indonesia berhasil menang meski secara peringkat kalah peringkat dari Curacao. Indonesia yang hanya menempati peringkat 155 dunia menjebol gawang Curacao lewat gol Marc Klok, Fachruddin, dan Dimas Drajad.

Lewat permainan apiknya dengan menerapkan satu-dua sentuhan, Timnas Indonesia ternyata bisa membuat anak asuh Remko Bicentini kewalahan.

Selain itu, lini belakang yang solid dengan menutup rapat segala celah di babak kedua, membuat Curacao kehabisan ide membongkar pertahanan skuad Garuda.

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya." 

"Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih."

Pada laga sebelumnya, tercatat pasukan Garuda hanya bisa meraih 42 persen penguasaan bola berbanding, namun unggul dalam penciptaan peluang. Dari 14 kali tembakan yang dilancarkan, ada sembilan yang sukses menemui sasaran. Sementara Curacao, cuma menorehkan tiga kali tepat sasaran dari 15 percobaan.

Dari segi defensif pun timnas Indonesia juga unggul. Mereka melakukan 22 kali tekel sukses berbanding 12 kali milik kubu tamunya. Namun, ada dua aspek di mana Curacao lebih unggul. Yakni dalam akurasi umpan (85 berbanding 75 persen) serta intersep (27 banding 17).

Namun Timnas Indonesia harus hati-hati karena Bicentini sudah mengusung target balas dendam di pertemuan kedua agar pulang tetap dengan kepala tegak.

"Tentu saja (kami siap balas dendam). Kami juga siap untuk pertandingan besok, kami sudah mencoba latihan di stadion dan ini stadion yang bagus," ujar Pelatih Curacao, Remko Bicentini.

"Dalam pertandingan kemari kalian tahu dalam 20 menit pertama di pertandingan pertama kami bagus. Setelah itu kami kehilangan fokus dan semoga besok kami lebih baik."

Skuad asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu mengamankan kemenangan demi target memperbaiki peringkat FIFA. Timnas Indonesia diprediksi mengalami peningkatan posisi di ranking FIFA seusai berhasil menumbangkan Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022.

Dari perhitungan peringkat @FootyRangkings, skuad Merah Putih diprediksi mendapatkan tambahan poin sebesar 7.41 seusai berhasil menekuk timnas Curacao. Dengan demikian, posisi timnas Indonesia merangkak naik dua strip ke posisi 153 ranking FIFA dengan jumlah poin sebanyak 1026.60.

Setidaknya, ada dua negara yang akan dilewati dengan tambahan poin tersebut yakni Afghanistan di urutan ke-154 (1023.04 poin) dan Yaman pada posisi 153 (1023.52).

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Curacao:

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman.
Pelatih: Shin Tae-yong.

Timnas Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Shanon David Carmelia, Rhu-endly Aurelio, Dylan Timber, Justin Ogenia; Michael Madionis, Leandro Bacuna, Juninho Bacuna; Kenji Gorre, Rangelo Janga, Jeremy Antonisse.
Pelatih: Remko Bicentini.

Data Fakta Timnas Indonesia dan Curacao:

Empat Laga Terakhir Timnas Indonesia:

24/9/202 – Indonesia 3-2 Curacao

8 /6/2022 – Kuwait 1-2 Indonesia

11/6/2022 – Indonesia 0-1 Yordania

14/6/2022 – Indonesia 7-0 Nepal.

Empat Laga Terakhir Timnas Curacao

24/9/2022 – Indonesia 3-2 Curacao

4/6/2022 – Curacao 0-1 Honduras

7/6/2022 – Honduras 1-2 Curacao

10/6/2022 – Kanada 4-0 Curacao.

Prediksi Skor Indonesia vs Curacao:

Skor Indonesia vs Curacao: 1-2

Skor Indonesia vs Curacao: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Timnas Indonesia vs Curacao Shin Tae-yong
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top