Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Menang Lawan Curacao, Shin Tae-yong Langsung Pasang Target Tinggi

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong semakin percaya diri usai membawa skuat Garuda menang dua kali atas Timnas Curacao di pertandingan uji coba FIFA Matchday
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 September 2022  |  18:59 WIB
Usai Menang Lawan Curacao, Shin Tae-yong Langsung Pasang Target Tinggi
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia - PSSI.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong semakin percaya diri usai membawa skuat Garuda menang dua kali atas Timnas Curacao di pertandingan uji coba FIFA Matchday. Apalagi Curacao memiliki peringkat yang lebih baik dari Indonesia di FIFA. Curacao berada di peringkat 84 sedangkan Indonesia di posisi 155. 

Di pertandingan pertama yang digelar Sabtu, 24 September 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Indonesia menang 3-2. Tiga gol Indonesia dicetak oleh Marc Klok, Fachruddin Aryanto dan Dimas Drajad. Sedangkan gol dari Curacao dicetak oleh, Rangelo Janga dan Juninho Bacuna. 

Kemudian di laga kedua yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibonong, Selasa, 27 September 2022, pasukan asuhan Shin Tae-yong ini menang 2-1 atas Curacao. Dua gol dari Indonesia dicetak oleh Dimas Drajad dan Dendy Sulistyawan. Sedangkan dari Curacao dicetak oleh Jeremy Antonissen.

Di pertandingan uji coba selanjutnya, Shin Tae-yong ingin para pemain Indonesia untuk melawan tim yang berada di peringkat lebih baik lagi. Namun untuk pertandingan FIFA Matchday di tahun 2022 ini sudah berakhir. 

"Tahun ini kami sudah merampungkan FIFA Matchday. Pastinya tahun depan akan lagi pertandingan tersebut. Dan saya ingin mencari lawan dengan peringkat yang lebih baik lagi, agar pemain lebih baik," kata Shin usai pertandingan di Pakansari. 

Menurut Shin perkembangan Timnas Indonesia saat ini semakin baik. Apalagi setelah Skuad Garuda berhasil lolos ke Piala Asia 2023. 

"Para pemain semakin percaya diri begitu lolos ke Piala Asia. Mereka juga semakin paham filosofi sepak bola saya seperti apa. Saya juga bilang kepada pemain jika mereka bisa beradaptasi dengan sepak bola saya," ujar pelatih asal Korea Selatan ini menambahkan. 

Shin ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia sejak 2020. Sejauh ini Shin sudah memimpin dalam 22 laga dengan statistik 12 kesemenangan, lima kali imbang dan lima kali kalah. 

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga berharap lawan Indonesia di pertandingan selanjutnya peringkatnya lebih baik dari Curacao. "Untuk lawan kita diskusikan lagi saja. Saya minta di peringkat 60 FIFA. Tapi saya serahkan ke Direktur Teknik dan tim kepelatihan," kata Iriawan, Selasa malam.

"Saya pasti ingin lawan yang berat dan tinggi rangkingnya. Ini pertandingan terakhir FIFA Matchday. Tapi Desember ada Piala AFF, saya ingin juara," kata Iriawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Shin Tae-yong Timnas Indonesia vs Curacao

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top