Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi MU Vs Sociedad: Ten Hag Panggil Striker Muda, Punya Rekor Bikin 600 Gol

Pelatih Erik ten Hag memanggil tiga wonderkid Manchester United untuk berlatih di tim utama menjelang pertandingan di Liga Europa, melawan Real Sociedad.
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag/RTLE
Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag/RTLE

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Erik ten Hag memanggil tiga wonderkid Manchester United untuk berlatih di tim utama menjelang pertandingan di Liga Europa, melawan Real Sociedad, Jumat (9/9/2022) dini hari di Stadion Old Trafford.

Setan Merah akan menjamu klub Spanyol itu di Old Trafford di laga perdana mereka di Grup E, di mana Ten Hag ingin meraih kemenangan kelima beruntun setelah mengalahkan Arsenal 3-1 di Liga Inggris Minggu.

Mantan pelatih Ajax ini sepertinya memanfaatkan kompetisi itu untuk mengamati beberapa bintang muda yang sedang naik daun dan memberi mereka kesempatan untuk bersinar.

Tiga pemain dari akademi klub yang diberi kesempatan gabung dengan skuad senior pada Rabu, yaitu bek Tyler Fredricson, gelandang Kobbie Mainoo dan penyerang Charlie McNeil.

Fredricson dan Mainoo, keduanya berusia 17 tahun, masing-masing tampil mengesankan selama kemenangan mengesankan 2-1 tim U-21 atas Carlisle di Piala EFL Selasa lalu. Sedangkan, McNeil adalah nama yang jauh lebih akrab bagi penggemar United.

McNeil bergabung ke United setelah meninggalkan Manchester City dua tahun lalu. Dia telah mencetak lebih dari 600 gol di sepak bola remaja dan memiliki rekor luar biasa di akademi klub.

Pemain berusia 18 tahun itu mencetak dua gol saat bermain imbang melawan Liverpool 2-2 di Premier League 2. Dua gol itu membuat jumlah golnya menjadi 43 gol dalam 63 pertandingan.

Dengan penampilannya yang mengesankan di berbagai tingkat usia, McNeill bisa memberi harapan jangka panjang bagi Ten Hag di lini depan Manchester United.

Antony Martial akan absen sekali lagi untuk pertandingan melawan Real Sociedad pada Kamis karena cedera Achilles. Dengan begitu, Cristiano Ronaldo sebagai satu-satunya striker out-and-out yang tersedia untuk Setan Merah.

Tapi itu mungkin akan berubah. Pelatih akademi United, Travis Binnion, mengatakan secara ekslusif kepada Mirror Football tentang dampak Ten Hag di akademi.

“Manajernya hebat,” Binnion mengungkapkan setelah kemenangan baru-baru ini di Cumbria. “Zidane [Iqbal] dan Alejandro [Garnacho] bermain malam ini tetapi mereka bersama tim utama secara permanen."

"Omari [Forson] dan Isak [Hansen-Aaroen] telah sering bersama mereka seperti Kobbie dan Dan [Gore], jadi sebagian besar dari anak-anak itu telah menjalani pelatihan tim utama dalam beberapa minggu terakhir. Manajer memiliki rekam jejak menempatkan pemain selama mereka cukup baik dan klub sepak bola ini juga."

Ten Hag tidak hanya memanfaatkan kompetisi Liga Europa untuk memperkenalkan pemain dari akademi klub, tetapi lebih dari itu.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan, dan kami ingin memenangkan setiap turnamen, jadi kami harus menganggap semuanya serius," kata Ten Hag, Rabu, 7 September 2022.

"Kami tidak hanya memiliki tim, kami memiliki skuad, itu jelas. Tapi kami harus memenangkan setiap pertandingan. Itu adalah mentalitas yang dibutuhkan Manchester United."

Mengenai kemungkinan merotasi starting XI untuk laga kandang melawan Real Sociedad, memungkinkan sejumlah pemain istirahat.

"Mungkin saya tidak bisa membuat mereka semua senang di setiap pertandingan tetapi semua orang mendapatkan waktu bermain mereka jika mereka tampil baik, itu cukup jelas. Tapi apa yang saya katakan, kami membutuhkan semua orang - kami memiliki banyak permainan untuk dibahas."

Erik ten Hag merujuk pada sejumlah agenda sepak bola, salah satunya Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung pada November hingga Desember. Adanya agenda kejuaraan dunia tersebut membuat jadwal kompetisi Liga Inggris semakin rapat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper