Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi MU Vs Sociedad: Menanti Ronaldo Turun Kasta Main di Liga Europa

Manchester United akan menghadapi Real Sociedad pada pertandingan pertama di Liga Europa. Ronaldo diprediksi bakal main.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 September 2022  |  10:41 WIB
Prediksi MU Vs Sociedad: Menanti Ronaldo Turun Kasta Main di Liga Europa
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United akan menghadapi Real Sociedad pada pertandingan pertama di Liga Europa pada Jumat (9/9/2022) dini hari, di Stadion Old Trafford.

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, yang belum menjadi starter sejak United kalah 4-0 di Brentford di Liga Inggris pada 13 Agustus lalu, diperkirakan bakal masuk kembali ke starting XI untuk menghadapi Real Sociedad. 

Kedua pemain bintang itu diprediksi akan diturunkan dari menit awal bersama dengan Victor Lindelof dan Luke Shaw saat pelatih Erik ten Hag memberi pemain waktu bermain yang dibutuhkan. 

Ronaldo dan Maguire sebelumnya turun dari bangku cadangan saat Manchester United mengalahkan Arsenal 3-1 di Old Trafford, dalam laga pekan keenam Liga Inggris, Minggu, 4 September 2022. Sementara Lindelof baru kembali dari cedera.

Di sisi lain, Ten Hag mungkin memberi waktu istirahat kepada pemain lain, seperti Lisandro Martinez, Raphael Varane dan Tyrell Malacia, menjelang laga tandang ke Crystal Palace di Liga Inggris pada Minggu, 11 September 2022.

Casemiro, gelandang Brasil yang diboyong dari Real Madrid musim panas ini, akan bersama dengan rekan senegaranya, Antony, yang mencetak gol pada debutnya dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal pada Minggu. Sementara itu, Fred dan Anthony Elanga juga akan dipanggil kembali. 

Fred dan Ronaldo membuat dampak saat turun dari bangku cadangan dalam kemenangan melawan Arsenal. Sementara, Elanga telah tiga kali main sebagai starter di tiga kemenangan United sebelum laga terakhir.

Erik ten Hag menyadari pentingnya skuad besar dan merotasi personelnya dengan banyaknya pertandingan yang harus dijalani dalam jadwal yang lebih padat karena jeda pertengahan musim untuk Piala Dunia pada November hingga Desember. 

Pelatih Manchester United itu telah menekankan nilai skuad di mana semua orang berperan. Dengan dasar pemikiran itu, dia kemungkinan akan memainkan personel berbeda di Liga Inggrisa dan Liga Europa untuk menjaga pemainnya dari kelelahan.

Salah satu pemain yang kemungkinan dipertahankan adalah Antony karena baru bermain saat melawan Arsenal setelah tiga pekan tidak bertanding untuk memaksakan kepindahannya dari Ajax ke United. 

Antony mengaku merinding saat menjalani laga perdananya bersama Manchester United dalam kemenangan atas Arsenal 3-1 di Liga Inggris, Minggu. 

"Mencetak gol pertama dan berbagi momen ini dengan penonton, dengan suasana yang luar biasa, adalah sesuatu yang brilian," kata Antony merefleksikan golnya itu.

"Sejak saya masuk ke lapangan, saya sudah merinding, karena saya tahu betapa saya ingin berada di sini dan saya tahu betapa penonton menginginkan itu. Ketika saya melihat bola masuk dan jaring bergetar, saya mengungkapkan semua perasaan seperti yang saya lakukan. Ya, itu membuat saya merinding, pasti."

Jika Cristiano Ronaldo akhirnya dimainkan di laga Manchester United vs Real Sociedad pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup E Liga Europa, itu akan menjadi laga pertamanya di kompetisi Eropa sekunder, di bawah Liga Champions sejak 20 tahun lalu. Terakhir dia main di kompetisi ini ketika membela Sporting Lisbon pada 2002-2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united liga europa uefa cristiano ronaldo

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top