Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arema FC Putus Kerja Sama dengan Pelatih Eduardo Almeida

Manajemen Arema FC resmi mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, di Liga 1 2022-2023.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 September 2022  |  18:39 WIB
Arema FC Putus Kerja Sama dengan Pelatih Eduardo Almeida
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Manajemen Arema FC resmi mengakhiri kontrak pelatih asal Portugal, Eduardo Almeida, di Liga 1 2022-2023.

Arema FC mengumumkan secara resmi pemberhentian Eduardo Almeida dari jabatannya sebagai pelatih kepala klub, Senin (5/9/2022).

Pemecatan Eduardo Almeida dilakukan setelah hasil kurang memuaskan Arema FC di Liga 1 2022-2023 hingga pekan kedelapan.

Dari delapan pertandingan yang sudah dimainkan, Arema hanya bisa mengemas 11 poin dari tiga kemenangan dan dua kali imbang. Sisanya, mereka kalah dalam tiga laga.

Pada laga pekan kedelapan, Minggu (4/9/2022), Arema FC nyaris kalah dari Barito Putera. Namun, gol Dendik Setiawan pada menit ke-83 menyelamatkan muka tim berjulukan Singo Edan itu.

"Keputusan ini resmi ditegaskan setelah semua jajaran pimpinan dan manajemen Arema FC bulat mengevaluasi kinerja pelatih kepala," kata manajer Arema FC, Ali Rifky dikutip dari laman Arema FC.

"Sebagai pengganti Eduardo manajemen menunjuk Coach Kuncoro sebagai caretaker untuk meng-handle tim bersama asisten pelatih yang lain," ujar Ali Rifky menambahkan.

Ali Rifky mengatakan klub berterima kasih atas dedikasi Eduardo yang mampu menggoreskan sejarah bersama Singo Edan. Salah satunya membawa mereka menyabet trofi Piala Presiden 2022 di turnamen pramusim.

Eduardo juga membimbing Arema finis di posisi keempat klasemen Liga 1 2021-2022, setelah penunjukkannya sebagai pelatih pada Mei 2021.

Evaluasi kinerja Eduardo dilakukan setiap selesai pertandingan. Penilaian itu yang menjadi dasar pengambilan keputusan pemecatan pelatih Portugal itu.

Alasan lain, menurut Ali, tim butuh penyegaran, selain teknis dan psikis agar skuad Arema kembali refresh dan comeback ke kondisi peak performace.

Manajemen berharap, semua pihak memberikan dukungannya terkait dengan keputusan ini, termasuk soal penunjukan caretaker Arema FC.

"Refresh ini penting agar tim kembali on the track di jalur target yang dicanangkan manajemen, yakni setiap laga adalah final dan raih poin maksimal," ujar Ali Rifky,

"Mari Aremania kita dukung langkah refresh di tim yang kita cintai ini. Kita dukung dengan hal yang positif agar Arema FC berprestasi," katanya.

Setelah pertandingan tandang di markas Barito Putera, Arema FC akan menjamu Persib Bandung pekan kesembilan Liga 1 2022-2023, Minggu (11/9/2022).

Eduardo Almeida menjadi pelatih Liga 1 keenam yang dipecat dari klub yang ditanganinya. Sebelumnya ada Robert Alberts, Jacksen F Tiago, Javier Roca, dan Sergio Alexandre yang lebih dulu jadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Arema FC Eduardo Almeida Liga 1 pelatih
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top