Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Demi Hindari Klausul Aneh dari Barcelona, Atletico Harus Cadangkan Griezmann

Musim ini Antoine Griezmann tak mendapat menit bermain maksimal bareng Atletico Madrid, ternyata klausul kontrak dari Barcelona yang menjadi penyebabnya.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 05 September 2022  |  19:22 WIB
Demi Hindari Klausul Aneh dari Barcelona, Atletico Harus Cadangkan Griezmann
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann - Marca
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musim ini Antoine Griezmann tak mendapat menit bermain maksimal bareng Atletico Madrid, ternyata klausul kontrak dari Barcelona yang menjadi penyebabnya.

Antoine Griezmann baru mengantongi 109 menit bermain dari empat laga yang telah dijalani Atletico Madrid di Liga Spanyol 2022-2023.

Pemain asal Prancis itu bahkan tak belum bermain lebih dari 45 menit musim ini. Namun ternyata ada alasan di balik keputusan menyimpan Griezmann.

Atletico Madrid terpaksa menjadikan Griezmann sebagai supersub demi menghindari klausul kontrak yang aneh dari Barcelona.

Dalam klausul Griezmann, Atletico harus membayar 40 juta euro apabila ia bermain lebih dari 45 menit dalam 14 laga musim ini.

Klausul itu diberikan Barcelona dalam paket peminjaman Griezmann ke Atletico. Jika klausul tersebut aktif, Atletico harus membayar nominal tersebut sebagai transfer fee Griezmann.

Oleh karena itu, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengambil langkah untuk mengakali klausul tersebut.

"Kalian sudah mengenal saya selama sepuluh tahun. Saya adalah orang yang mengutamakan klub dan akan selalu begitu," ucap Diego Simeone dilansir dari Mundo Deportivo.

Meski belum bermain penuh pada musim ini, Griezmann telah mencetak dua gol untuk Los Rojiblancos. Hanya saja, eks pemain Real Sociedad itu tetap membutuhkan menit bermain yang lebih.

Jika tetap tak mendapatkan banyak menit bermain, posisi Griezmann untuk tampil di Piala Dunia 2022 bersama timnas Prancis bisa digantikan oleh pemain lain.

Apalagi lini depan timnas Prancis banyak dihuni oleh pemain-pemain potensial yang juga mengincar panggung Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Antoine Griezmann atletico madrid Barcelona Liga Spanyol
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top