Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erik Ten Hag Yakin Antony Bakal Jadi Ancaman Klub-klub di Liga Inggris

Antony menjalani debut sempurna bersama Manchester United dengan mencetak sekaligus membawa Setan Merah meraih kemenangan saat mengalahkan Arsenal 3-1.
Penyerang sayap, Manchester United, Antony/News World
Penyerang sayap, Manchester United, Antony/News World

Bisnis.com, JAKARTA - Antony menjalani debut sempurna bersama Manchester United dengan mencetak sekaligus membawa Setan Merah meraih kemenangan saat mengalahkan Arsenal 3-1 dalam laga  pekan keenam Liga Inggris, Minggu (4/9/2022).

Penyerang sayap Brasil itu menjawab kepercayaan dari Erik ten Hag dengan tampil mengesankan. Pemain berusia 22 tahun itu mencetak gol pertama Manchester United pada menit ke-35, setelah menyambar umpan dari Marcus Rashford.

Gol Bukayo Saka pada menit ke-60 sempat membuat kedudukan imbang sebelum Rahford mencetak dua gol pada menit 68 dan 75, masing-masing berkat assist dari Bruno Fernandes dan Christian Eriksen.

Ini merupakan kemenangan keempat beruntun Setan Merah menyusul kekalahan mereka di dua laga awal Liga Inggris 2022-2023. Hasil ini sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Arsenal dalam lima laga.

Posisi Manchester United pun naik ke peringkat kelima dengan 12 poin, terpaut tiga poin dari Arsenal yang memimpin klasemen sementara Liga Inggris.

Erik ten Hag mengomentari penampilan Antony setelah pemain Brasil itu menjalani debutnya bersama Manchester United.

"Saya pikir kita semua telah melihat betapa berbahayanya Antony. Kecepatan dan kreativitasnya, saya pikir itu bisa menjadi ancaman nyata di Liga Inggris," kata pelatih Belanda. 

"Kami kehilangan pemain di sayap kanan, karena semua pemain yang bisa bermain di sana, seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford, mereka lebih memilih tengah atau kiri."

"Sekarang kami memiliki pemain yang bisa bermain sangat baik di sayap kanan. Itu adalah rantai yang hilang."

"Hari ini, penampilan pertamanya di sini, dia melakukannya dengan baik, tetapi saya pikir dia bisa lebih maju lagi."

"Saya mengenalnya dari Amsterdam dan saya tahu ini adalah liga yang berbeda, tetapi ada potensi dan dia akan menjadi ancaman yang lebih besar bagi lawan-lawan dibandingkan hari ini."

"Tapi saya akan mengatakan, hari ini yang sudah, itu adalah gol yang hebat."

Antony sebelumnya merupakan salah satu pemain andalan Erik ten Hag saat menangani Ajax. Dia diboyong ke klub Liga Belanda itu dari Sao Paolo pada Juni 2020. 

Manchester United merekrut Antony dari Ajax menjelang penutupan bursa transfer musim panas dengan harga mahal, 86 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,48 triliun. 

Antony menjadi pemain Ajax kedua yang dikontrak Manchester United pada musim panas ini menyusul Lisandro Martinez yang tiba pada Juli 2022 dengan nilai transfer 56,7 pound sterling (sekitar Rp 1,02 triliun).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper