Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor PSS vs Persebaya Surabaya: Head to Head, Preview, Line Up

Jadwal pertandingan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya akan hadir dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Agustus 2022  |  15:41 WIB
Prediksi Skor PSS vs Persebaya Surabaya: Head to Head, Preview, Line Up
Suporter PSS Sleman - Liga-Indonesia.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSS Sleman vs Persebaya Surabaya akan hadir dalam pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (27/8/2022), mulai 20.30 WIB dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar.

Laga ini diprediksi akan berlangsung sengit. Kedua tim memiliki modal bagus dalam pertandingan sebelumnya. PSS Sleman dan Persebaya sama-sama menang pada laga sebelumnya. PSS Sleman mengalahkan Persik Kediri di kandang lawan, sedangkan Persebaya menang dramatis atas PSIS Semarang.

Dari segi peringkat, keduanya juga tidak jauh berbeda. PSS Sleman menempati peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan delapan poin. Sementara itu, Persebaya Surabaya menguntit di ranking 11 dengan berbekal nilai tujuh.

Situasi tersebut membuat pertandingan besok akan menjadi ajang pembuktian tim yang lebih baik. Tim yang keluar sebagai pemenang, akan memiliki posisi yang lebih bagus di klasemen.

PSS Sleman memiliki lebih banyak keuntungan karena dalam laga besok mereka akan bermain sebagai tuan rumah. Sleman Fans tentu siap memenuhi Stadion Maguwoharjo untuk memberikan dukungan bagi skuad asuhan Seto Nurdiyantoro.

Motivasi tinggi juga dimiliki Bagus Nirwanto dan kolega. Pemain PSS tentu tak ingin dipermalukan untuk ketiga kalinya di markas mereka. Sebelumnya mereka sudah menelan dua kekalahan di kandang, yakni ketika menjamu PSM Makassar dan Persib Bandung.

Dalam laga besok, skuad Elang Jawa akan tampil habis-habisan untuk dapat mempersembahkan kemenangan bagi para pendukungnya.

"Dalam latihan terakhir, saya melihat pemain sangat antusias dalam persiapan menghadapi Persebaya. Ini sangat bagus," kata Seto Nurdiyantoro, pelatih PSS, dikutip dari laman klub.

"Harapannya, pemain memiliki motivasi tinggi dan optimal serta meraih kemenangan di pertandingan besok," ujarnya menambahkan.

Seto mengakui jika Persebaya tidak mudah dikalahkan. Skuad Bajul Ijo disebut Seto sebagai tim yang memiliki karakter khas dan pelatih yang mumpuni. "Inilah nilai lebih dari coach Aji Santoso, beliau itu motivator handal bagi para pemainnya," tuturnya.

"Hal ini yang patut kita waspadai. Pertandingan terakhir, mereka memenangi pertandingan pada menit-menit terakhir."

"Bukti beliau adalah pelatih yang mampu menularkan semangat pantang menyerah kepada pemain Persebaya," kata Seto menambahkan.

Sementara itu, Persebaya yang tengah bangkit dari masa-masa sulit tentu juga bersemangat untuk mempertahankan jalur kemenangan yang sudah diraih. Mereka juga sudah menemukan kembali salah satu pemain andalannya, Marselino Ferdinan, yang baru pulih dari cedera.

Marselino Ferdinan merupakan pahlawan kemenangan Persebaya atas PSIS pada pekan sebelumnya. Dalam laga nanti, pelatih Aji Santoso tampaknya tetap akan mengdandalkan Marselino Ferdinan.

Prediksi Susunan Pemain PSS Vs Persebaya:

PSS Sleman (4-2-3-1): Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Tallyson Duarte, Jihad Ayoub, Derry Rachman; Fandi Eko Utomo, Manda Cingi; Todd Ferre, Ze Valente, Irkham Mila; Mychell Chagas.
Pelatih: Seto Nurdiyantoro.

Persebaya (4-2-3-1): Satria Tama; Koko Ari, Leo Lelis, Rizky Ridho, Arif Catur Pamungkas; Muhammad Hidayat, Alwi Slamat; Ahmad Nufiandani, Marselino Ferdinan, Sho Yamamoto; Silvio Junior.
Pelatih: Aji Santoso.

Head to Head PSS Vs Persebaya:

29 Januari 2022 Persebaya 1-0 PSS Sleman

29 September 2021 PSS Sleman 1-3 Persebaya

7 April 2021 PSS Sleman 1-0 Persebaya

29 Oktober 2019 Persebaya 2-3 PSS Sleman

13 Juli 2019 PSS Sleman 2-1 Persebaya.

Prediksi Skor PSS vs Persebaya Surabaya:

Kedua tim memiliki peluang menang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Skor PSS vs Persebaya: 2-1

Skor PSS vs Persebaya: 1-1

Skor PSS vs Persebaya: 1-2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PSS Sleman persebaya liga indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top