Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gelar Laga Amal, Manchester City Imbangi Barcelona 3-3

Barcelona dan Manchester City menggelar laga amal yang berakhir dengan skor imbang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Agustus 2022  |  13:52 WIB
Gelar Laga Amal, Manchester City Imbangi Barcelona 3-3
Laga amal Barcelona vs Manchester City - Twitter Barcelona
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona dan Manchester City menggelar laga amal yang berakhir dengan skor imbang.

Laga amal Barcelona vs Manchester City berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB.

Pertandingan amal ini ditujukan untuk mantan pelatih dan penjaga gawang Barcelona, Juan Carlos Unzue, yang menderita penyakit ALS (Amyotrphic Lateral Sclerosis) yakni penyakit sistem saraf yang memengaruhi kinerja otot sehingga fisik lemah sejak dua tahun lalu.

Tak ada pemenang pada laga ini, Barceona dan Manchester City bermain sama kuat 3-3.

Gol Barcelona dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang, Frankie de Jong, dan Memphis Depay. Sedangkan Manchester City mencetak tiga gol melalui Julian Alvarez, Cole Palmer, dan Riyad Mahrez.

Pertandingan Barcelona melawan Manchester City dihadiri sekitar 91.062 penonton.

Hasil penjualan tiket seluruhnya akan disumbangkan ke badan amal Fundacion Luzon, suatu organisasi nonprofit yang membantu para penderita ALS.

Kedua tim menurunkan kombinasi pemain senior-junior sejak awal laga. Lima menit laga berjalan, Barcelona punya dua peluang dari sundulan Aubameyang yang ditepis Ortega dan sepakan Kessie yang menghantam tiang.

Julian Alvarez membuat gol pada menit ke-22 untuk Manchester City. Sergio Gomez melepas umpan lambung ke depan gawang dan ditangkap kiper Pena. Sayang tangkapan Pena lepas dan bola disambar Alvarez untuk membuat skor 1-0.

Pada menit ke-29, Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan. Striker Barcelona itu menyambar bola liar dari sudut sempit setelah setelah situasi tendangan bebas. Skor menjadi 1-1.

Gol kedua Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong pada menit ke-66. Berawal dari salah umpan De Bruyne ke Rodri, bola pun direbut oleh Gavi yang diteruskan dengan tembakan Depay. Penyelamatan kiper Manchester City tidak sempurna dan bola liar dituntaskan De Jong sehingga Barcelona balik memimpin 2-1.

Empat menit berselang, Manchester City menyamakan kedudukan berkat Cole Palmer.

Dia menusuk ke depan gawang lalu menuntaskan umpan mendatar Cancelo untuk mengubah kedudukan menjadi imbang kembali.

Pada menit ke-79, Barcelona kembali unggul berkat gol Memphis Depay setelah menerima umpan brilian dari Sergi Roberto. Barcelona unggul 3-2.

Pada menit akhir, Manchester City dapat penalti setelah Erling Haaland dijatuhkan Andreas Christensen saat mengejar umpan terobosan.

Riyad Mahrez maju jadi algojo. Dirinya sukses melakukan tugasnya dengan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang dengan arah melengkung pada menit ke-90+9. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan amal tersebut dengan skor 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona vs Manchester City Manchester City Barcelona
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top